Hadiri Peda KTNA Riau di Kuansing, Bupati Wardan Harap Peserta Mengikuti dan Diterapkan di Inhil


Bupati HM Wardan bersama Gubri Syamsuar saat menghadiri Pekan Daerah  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV tingkat Provinsi Riau di Kuansing.



Hadiri Peda KTNA Riau di Kuansing, Bupati Wardan Harap Peserta Mengikuti dan Diterapkan di Inhil

TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV tingkat Provinsi Riau, yang dipusatkan di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu 6 Oktober 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar ini turut Kepala Pusat Penerangan Kementrian Pertanian RI, Pejabat Eselon di lingkungan Pemprov Riau, Ketua Umum KTNA Nasional, Ketua KTNA Riau, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta Ketua KTNA Inhil, HM Yusuf Said.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 600 peserta dari perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Sedangkan, Kabupaten Inhil mengutus sebanyak 36 orang KTNA.

Gubri dalam sambutannya berharap Peda KTNA tersebut, mampu mendorong pemberdayaan perekonomian kerakyatan.

"Untuk itu, kita harus memperkuat BUMDes yang ada di desa-desa se-Provinsi Riau," ujarnya.

Bupati Wardan yang dimintai keterangan saat meninjau stand Kabupaten Inhil mengatakan, banyak hal yang bisa diambil pelajaran bagi kelompok-kelompok tani dan bisa melihat perkembangan serta kemajuan dan upaya-upaya yang dilakukan masyarakat petani dari Kabupaten lain yang ikut pada Peda KTNA tahun 2019.

Apalagi, sesuai dengan apa yang tertuang di RPJMD, bahwa ke depan titik berat pembangunan daerah, yaitu ekonomi kerakyatan yang berbasis ekonomi pedesaan.

Karenanya, Peda KTNA ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengerti dan memahami informasi-informasi dalam bentuk sosialisasi, pengarahan, seminar dan temuan teknologi.

"Diharapkan kepada peserta betul-betul mengikuti ini dan bisa diterapkan di daerah kita sendiri," imbuhnya. (Narasi dan Foto : Dok. Bagian Humas Setda Inhil)









Bupati HM Wardan saat meninjau salah satu stand pada acara Peda KTNA.


Gubri dan Bupati Inhil saat memperlihatkan salah satu produk.


Bupati HM Wardan bersama Hj Zulaikah Wardan melambaikan tangan pada acara KTNA.


     

HM Wardan saat meninjau salah satu hasil pertanian.


Bupati HM Wardan berfoto bersama KTNA INhil.


Bupati HM Wardan dan Hj Zulaikhah Wardan saat menuju lokasi acara Peda KTNA.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>