Minggu, 25 08 2019
Follow:
 
Wiranto Sambut Baik Rencana Hari Pers Nasional 2020 di Papua

alfi | Nasional
Selasa, 06/08/2019 | 12:50:27 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto saat menerima Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan jajaran pengurus/ist
TERKAIT:
JAKARTA, LIPO - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi rencana Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di ujung timur Indonesia, tepatnya di Tanah Papua.

"Rencana yang sangat bagus, dan tentu mewakili Pemerintah saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi rencana PWI untuk HPN 2020 di Papua," ujar Menko Polhukam Wiranto, di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Pernyataan Wiranto ini disampaikannya usai beraudiensi dengan jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dipimpin Ketua Umum Atal S Depari dan Sekjen Mirza Zuhaldi terkait rencana peringatan HPN 2020.

Dalam pertemuan ini, selain Ketua Umum dan Sekjen PWI hadir juga Suprapto (Wakil Sekjen), Peter F Gontha dan Asro Kamal Rokan sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI.

Menkopolhukam mengaku, meski penyelenggaraan HPN di Papua memerlukan biaya yang besar, tetapi jika bisa kerja sama dengan topangan berbagai pihak pasti semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Wiranto juga berharap penyelenggaraan di Papua sangat penting dari sisi kewilayahan, dan tentunya untuk menjaga aspek persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Menurut Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, sejak Sumatera Utara mengundurkan diri dari rencana awal pelaksana HPN 2020, PWI Pusat langsung menggelar rapat.

"Dan hasil rapat sepakat HPN 2020 kita gelar di Jayapura, di Papua," ujarnya.

Depari menambahkan, pemilihan Papua sebagai tuan rumah HPN 2020 merupakan inisiatif dari PWI untuk menunjukkan kepada dunia mengenai realitas yang terjadi di wilayah itu.

"Kami ingin menunjukkan kepada dunia. Mungkin melalui event pers nasional itu, HPN, bahwa Papua itu tidak seperti yang digambarkan selama ini," katanya.

Ajang HPN selain dihadiri wartawan dari seluruh Indonesia, gema HPN juga akan mendunia karena akan dihadiri oleh beberapa wartawan dari negara sahabat.(lipo*3/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo RI Akan Kukuhkan Kepengurusan Persada.id, Bupati Inhil Hadir Sebagai Dewan Pembina
  • Panitia Sail Nias 2019, Matangkan Persiapan Acara Puncak
  • Jelang Munas Golkar, Airlangga Mengaku Dapat Dukungan 92% Kader Golkar
  • Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali
  • Salah Sumbang Dua Gol, Liverpool Sukses Hancukan Arsenal 3-1
  • Abah SU Terima Kunjungan Panglima Tinggi dan Jajaran Pengurus LBDH
  • Kebakaran Pasar Terapung Tembilahan, Pemda Akan Segera Cari Solusi Bagi Pedagang
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index