Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Kadisparporabud Inhil Melaunching IFA

Elfi | Nasional
Minggu, 08/09/2019 | 11:38:12 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Kadisparporabud) Indragiri Hilir (Inhil), Junaidi Ismail secara resmi melakukan launching INDOVIZKA FUTSAL ACADEMY (IFA) Tembilahan, Sabtu 7 September 2019.

Launching academy futsal ini dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Futsal Championship IFA Cup U-12 antar SD Sederajat di Venue Futsal, Jalan Lingkar Sungai Beringin Tembilahan. 

Kadisparporabud Inhil, Junaidi Ismail sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Manajemen IFA, untuk memberikan wadah pembinaan dan latihan futsal bagi anak-anak usia dini di Negeri Seribu Parit ini.

Selama empat tahun dirinya memimpin Disparporabud, ia mengaku jarang sekali meluncurkan lembaga pendidikan bidang olahraga seperti IFA ini. Begitu pula dengan pertandingan usia dini di bawah umur 12 tahun.

"Kita merasa bangga dan ini merupakan catatan manis bagi futsal Inhil, karena kita menginginkan hasil dari sebuah proses di Academy ini," ujarnya.

Ketika bicara soal Academy, lanjut Junaidi, berarti ini bagian dari proses, jika proses pembinaan ini berjalan dengan baik maka akan memberikan kualitas yang baik pula terhadap setiap kejuaraan futsal yang diikuti.

"Kita ingin menguji hasil dari sebuah proses latihan yang dilaksanakan Academy. Oleh karena itu, saya mengajak kepada orang tua agar tidak ragu menginvestasikan anak-anaknya untuk mengikuti di Indovizka Futsal Academy ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mendorong agar Academy ini lebih selektif menerima anak-anak yang ingin masuk di Academy ini. Sebab yang diharapkan adalah menciptakan kualitas pemain bukan kuantitas. 

"Kalau sasarannya untuk memasyarakatkan futsal, kita tidak meragukan lagi soal futsal di Inhil ini. Hampir setiap lapangan futsal orang penuh bermain. Jadi, walau pun itu anak saudara atau teman jangan diterima kalau memang tidak berkualitas," katanya.

Sementara itu, Direktur IFA, M Ihsan menjelaskan, acara launching academy futsal ini, merupakan bentuk keseriusan manajemen untuk membina dan menciptakan pemain futsal Inhil yang profesional. 

"Di academy ini, anak-anak usia dini akan dipandu melalui kurikulum futsal academy oleh pelatih profesional dan berpengalaman," ujar Ihsan, yang juga pelatih nasional berlesensi AFC Level 1 ini.

Diungkapkannya, selain memang fokus untuk pembinaan usia dini, IFA berdiri atas dasar pertimbangan banyaknya permintaan masyarakat agar anak-anak mereka mendapatkan wadah pendidikan dan latihan futsal yang benar. 

"Sebenarnya academy futsal bukan hal baru lagi di Negeri Seribu Parit ini. Sejak 2013, saya sudah pernah mendirikan academy seperti ini, hanya saja awal berdirinya bernama Indragiri Futsal School (IFS). Lalu pada tahun 2015 berubah nama menjadi Exito Futsal Academy (EFA) dan sekarang menjadi Indovizka Futsal Academy," imbuhnya.

Saat ini, siswa academy ini sudah terdaftar sebanyak 50 orang lebih, yang dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas U-8, U-10 dan kelas U-12 tahun. Adapun jadwal latihannya setiap hari Rabu pukul 16.00 WIB dan setiap pagi Minggu pukul 08.00 WIB di Venue Futsal, Jalan Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index