Minggu, 22 09 2019
Follow:
 
DPRD Bersama Pemkab Inhil Setujui Dua Ranperda Ini Menjadi Perda

alfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 28/12/2018 | 14:09:34 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyetujui 2 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), yakni Pembentukan Perusahaan Perseroan Daerah Kelapa Inhil Gemilang dan Pengelolaan Rumah Kos diterapkan menjadi Perda.

Kesepakatan tersebut tandai dengan penandatanganan berita acara sempena Rapat Paripurna ke-18 masa persidangan III tahun sidang 2018, yang dipimpin Ketua DPRD Dani M Nursalam didampingi Wakil Ketua DPRD Mariyanto di Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Rabu 26 Desember 2018 malam.

Tampak hadir saat itu, Wakil Bupati (Wabup) Syamsuddin Uti, Sekretaris dan Anggota DPRD, serta sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Wabup Inhil dalam sambutannya menyatakan, sangat mengapresiasi kerja cepat Panitia Khusus (Pansus) DPRD terhadap 2 Ranperda yang telah ditetapkan menjadi Perda.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan yang terhormat, yang telah melakukan pembahasan, sehingga telah ditetapkannya dalam bentuk persetujuan bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Inhil," ujarnya.

Dari pembahasan yang telah dilaksanakan, lanjut Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini, tentunya masih dijumpai berbagai permasalahan dan kekurangan.

Hal itu akan menjadi catatan dan perhatian Pemerintah Daerah guna perbaikan dimasa yang akan datang, serta ditindaklanjuti melalui koordinasi dengan semua pihak.

"Oleh karenanya, tentu dukungan pimpinan dan anggota dewan yang terhormat sangat kami harapkan. Kami menyadari sepenuhnya bahwa apa yang telah kita lakukan ini, tidak lain dimaksudkan agar 2 Ranperda Kabupaten Inhil yang kita bahas dan sepakati bersama ini, benar-benar dapat memandu gerak langkah Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," terangnya.

Kemudian, Wabup SU meminta agar kerjasama yang baik antara Pemkab Inhil dengan DPRD dapat terus terjaga kedepannya.

"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sekali lagi ucapan terimakasih, semoga kerjasama yang baik ini akan terus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan dimasa yang akan datang," imbuhnya.(lipo*7)




Berita Lainnya :
 
  • Etape 4 Tour de Siak Berlangsung Sengit
  • Turun ke Lokasi, Dandim 0314/Inhil Harap Prajurit TNI Ikhlas Jalankan Tugas Padamkan Karhutla
  • Marlius Kembalikan Berkas Ke PDIP Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu
  • Kabut Asap Tak Kunjung Hilang, Alat Pemurni Udara Habis Diborong Warga Pekanbaru
  • KLHK Segel 52 Perusahaan Penyebab Karhutla
  • Sekda Inhu Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49, Ini Harapannya
  • KPK Perpanjang Masa Tahanan Gubernur Nonaktif Nurdin Basirun
  • Gubri Syamsuar: Bupati dan Walikota Inventaris Lahan yang Terbakar
  • Ribuan Warga Padati Masjid Agung Meranti Dengarkan Ceramah UAS
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index