Jum'at, 24 Januari 2020
Follow:
 
HUT Damkar ke-100 dan Satpol PP ke-69, Bupati Inhil Berpesan Junjung Tinggi Pancasila

Elfi | Inderagiri Hilir
Kamis, 07/03/2019 | 13:55:07 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan dan Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti saat menghadiri puncak peringatan HUT Damkar ke-100 dan HUT Satpol PP ke-69/LIPO
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berpesan kepada segenap jajaran Damkar dan Satpol PP, untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai sarana pemersatu bangsa.

Pesan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini saat menghadiri hari puncak peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100 dan HUT Satpol PP ke-69 tahun 2019, yang dipusatkan di Stadion Khaharudin Nasution Rumbai Pekanbaru, Rabu 6 Maret 2019.

Puncak peringatan 1 abad Damkar dan HUT Satpol PP Ke-69 yang dikemas dalam bentuk Apel yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo selaku Inspektur Upacara ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau selaku Pejabat Pembina Damkar.

Sejalan dengan sambutan Mendagri RI, Tjahjo Kumolo, Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti mengatakan, melalui HUT Damkar dan Satpol PP ini, diharapkan kepada segenap jajaran Damkar, khususnya Damkar Inhil dapat menumbuhkembangkan kesadaran pentingnya solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita diharapkan dapat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan," tukas Bupati yang menggunakan setelah seragam PDH Damkar lengkap usai mengikuti Apel.

Harapan tersebut, menurut Bupati merupakan sebuah upaya dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Peran penting Pemadam Kebakaran dan Satpol PP tercermin dari tanggung jawab dalam melaksanakan tugas," pungkas Bupati.

Tanggung jawab dalam kapasitas sebagai Aparatur Negara, diungkapkan Bupati, mesti lebih diperkuat, terutama dalam menyambut ajang Pilpres dan Pileg 2019.

"Dalam situasi seperti ini, menghadapi Pemilu hendaknya kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tutup Bupati.

Untuk diketahui, peringatan HUT Damkar Ke-100 juga bersempena dengan peringatan Satlinmas Ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019.

Turut mendampingi Bupati pada acara puncak peringatan tersebut, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil dan Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Inhil.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Merasa Dirugikan, PT.Indasia akan Somasi EO "Inhu Creative Expo 2020"
  • Atasi Tumpang Tindih Lahan, Abdul Wahid Minta BIG Percepat Pemetaan Tata Ruang Nasional
  • Imigrasi Akhirnya Akui Harun Masiku di Tanah Air
  • Camat Sentajo Raya Hadiri Peresmian Serta Lauching BumDes Sumber Berkah
  • KPU Kuansing Sudah Terima Berkas Calon PPK Sebanyak 252 Orang
  • Oknum Anggota Satpol PP Inhu ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kepemilikan Sabu
  • Ketua DPRD Pekanbaru Pertanyakan Kompetensi PT. SPP Kelola KIT
  • Buka Sosialisasi PTSL di Sabak Auh, Ini Arahan Bupati Alfedri
  • Bupati Alfedri Lantik 5 Penghulu Kampung di Siak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index