Selasa, 25 Februari 2020
Follow:
 
PT Indasia Desak EO Pameran Inhu Ganti Rugi Ratusan Juta

Elfi | Hukrim
Senin, 27/01/2020 | 10:48:46 WIB
Rengat, LIPO - PT. Indragiri Digital Asset Indonesia (Indasia) mendesak PT Camico Loyal Indo Mandiri selaku Event Organizer (EO) pada kegiatan pameran  "Event Inhu Creative Expo 2020" di Rengat melakukan ganti rugi melalui surat Somasi. 

Berdasarkan surat yang dikirimkan ke redaksi liputanoke, "PT Indasia merasa dirugikan akibat dugaan pemutusan kerjasama sepihak menjelang pembukaan pameran oleh pihak PT Camico. 

Atas keputusan sepihak tersebut, PT Indasia meminta ganti rugi senilai Rp 150 juta dan memberikan sanksi 25 persen, sehingga total nilai yang harus diganti oleh pihak PT Camico Rp 187,5 Juta, selambat-lambatnya Tanggal 29 Januari 2020," demikian isi Surat Somasi ber-nomor 01/S-PYR/1/2020 tersebut. 

Diriktur PT Indasia Muhammad Alinafiah saat dikonfirmasi mengatakan, permasalahan ini sudah kita pasrahkan kepada kuasa hukum Paryani SH, untuk ditindak lanjuti.

"Intinya kita sudah melayangkan surat somasi kepada EO atau PT Camico Loyalindo Mandiri terkait pemutusan perjanjian dan kita akan tuntut ganti rugi," jelas Alinafiah, 25 Januari 2020.

Dasar PT Indasia menuntut ganti rugi kepada pihak PT Camico adalah perjanjian kerjasama dalam kegiatan pameran "Event Inhu Creative Expo 2020" , dimana PT Indasia sebagai Sponsor Tunggal dengan Nomor 007/PKS/INDASIA-CLM/DIR/01/2020 . Namun, pada Tanggal 23 Januari 2020 pihak PT Camico dinilai oleh pihak PT Indasia membatalkan sepihak perjanjian yang telah disepakati dengan surat ber-nomor 014/CLM-IKW/I/2020. 

Atas pemutusan perjanjian tersebut, PT Indasia melalui Kuasa Hukumnya Paryani, SH meminta pihak PT Camico mengganti rugi. Bila tidak ada tanggapan, maka pihak Kuasa Hukum akan menempuh jalur hukum. 

"Semua harus dipenuhi ganti rugi itu paling lambat 29 Januari 2020 atau akhir pelaksanaan kegiatan Inhu Creative Exspo 2020. Jika tidak, saya selaku kuasa hukum PT Indasia akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Bahkan, hingga saat ini pihak EO yang mendapat kepercayaan sebagai pelaksanaan even tersebut dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu belum mengembalikan atau membayar ganti rugi," jelas Kuasa Hukum PT Indasia Paryani SH.

Sementara Beta Akustia selaku Direktur Utama PT Camico saat dikonfirmasi, telah menerima lembaran surat somasi dari PT Indasia. Tapi Ia belum sempat membacanya, karena posisi dia lagi di Pekanbaru. 

"Surat Somasi nya sudah kami terima, tapi saya belum sempat membacanya, soalnya sekarang di Pekanbaru," jelasnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, menanggapi Somasi yang ditujukan kepada pihaknya, Ia menjelaskan apa yang Ia laksanakan untuk mentaati hasil rapat dengan Sekretaris Daerah Inhu. 

"Surat Somasi di kantor sama anggota dan saya posisi terjepit saat ini, karena saya mengikuti perintah hasil rapat pada poin dua sama Sekda dan mentaatinya," terangnya. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Sebanyak 83 Putra Terbaik Inhil Ikuti Seleksi Calon Tamtama TNI - AD di Pekanbaru
  • Sebelum Mahathir Mundur, Anwar Ibrahim Sebut Ada Pengkhianatan
  • Pemilik Mobil Panther yang Hangus Terbakar Ditemukan tak Bernyawa di Tapung Hulu
  • Virus Korona Mewabah di Italia, Laga Inter v Ludogorets Akan Digelar Tanpa Penonton
  • Tes SKD Berakhir Besok, 1.177 Pelamar CPNS Pekanbaru Gugur
  • Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Ini Tanggapan Puan Maharani
  • Bupati Inhil Ekspose RTDP BWP Perkotaan di Jakarta
  • Sekretaris PAN Riau Yakinkan Syamsuar Masih di PAN
  • Buka Rakor Kecamatan, Marpoyanto Minta Aparatur di Batang Tuaka Dukung dan Sukseskan SP 2020
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index