Minggu, 22 09 2019
Follow:
 
Bupati Mursini Tinjau Operasi Pasar

alfi | Kuantan Singingi
Kamis, 16/05/2019 | 21:34:57 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Harga kebutuhan pokok yang cenderung naik selama bulan Ramdhan dan menjelang lebaran Idul Fitri Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar operasi pasar.

Dalam menyelenggarakan operasi pasar tersebut, Pemkab Kuansing dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan Bulog, Indoomaret Pekanbaru, pengusaha telur dari Sumatera Barat dan KUD Langgeng.

Bupati Kuansing Drs H Mursini, M.Si di sela-sela peninjauan mengungkapkan selain antisipasi menekan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik selama Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri, tujuan lain diadakannnya operasi pasar ini adalah memberi kesempatan kepada warga masyarakat berbelanja kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Kepada masyarakat saya menghimbau manfaatkanlah kesempatan operasi pasar ini untuk berbelanja kebutuhan pokok karena harganya relatif terjangkau," imbau Mursini.

Dari pengamatan di lapangan, kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar Pemkab Kuansing ini harganya memang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Misalnya harga gula pasir dari Rp13.000 pada harga pasar hanya dijual Rp10.000 per kilo gramnya.

Contoh lainnya harga minyak goreng dipasaran Rp 11.000/kg  di operasi pasar dijual Rp 10.000/kg. Begitu juga dengan kemasan 2 kg juga dijual le ih murah Rp 1.000 dari harga pasar.

Harga telur ayam dari harga di pasaran berkisar Rp40.000-43.000 / karpet hanya dijual Rp 30.000/ karpetnya. Kemudian harga daging sapi dari di pasaran Rp 120.000 /kg hanya dijual Rp 80.000/ kg nya.

Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing Drs Azhar Ali mengatakan, rata-rata selisih harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar berkisar Rp 1.000-3.000. "Manfaatlah kesempatan operasi pasar ini oleh masyarakat dengan baik," ujar Azhar Ali.

Untuk tahun 2020 mendatang, operasi pasar menjelang lebaran Idul Fitri juga akan diadakan di Cerenti, Baserah, Lubuk Jambi, Muara Lembu dan terakhir di Teluk Kuantan," pungkasnya.(lipo*3/r24)



Berita Lainnya :
 
  • Etape 4 Tour de Siak Berlangsung Sengit
  • Turun ke Lokasi, Dandim 0314/Inhil Harap Prajurit TNI Ikhlas Jalankan Tugas Padamkan Karhutla
  • Marlius Kembalikan Berkas Ke PDIP Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Inhu
  • Kabut Asap Tak Kunjung Hilang, Alat Pemurni Udara Habis Diborong Warga Pekanbaru
  • KLHK Segel 52 Perusahaan Penyebab Karhutla
  • Sekda Inhu Lepas Pawai Taaruf MTQ ke-49, Ini Harapannya
  • KPK Perpanjang Masa Tahanan Gubernur Nonaktif Nurdin Basirun
  • Gubri Syamsuar: Bupati dan Walikota Inventaris Lahan yang Terbakar
  • Ribuan Warga Padati Masjid Agung Meranti Dengarkan Ceramah UAS
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index