Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Resmi Masuk Kalender Pariwisata, Andi Putra Apresiasi Menpar RI

alfi | Kuantan Singingi
Rabu, 21/08/2019 | 19:48:08 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Ketua DPRD Kuansing sangat mengapresiasi ditetapkannya Pacu Jalur masuk dalam kalender Pariwisata RI, oleh Menteri Pariwisata RI Arif  Yahya saat acara pembukaan Festival Pacu Jalur 2019, di lapangan Limuno Teluk Kuantan  Rabu pagi.

"Kita sangat mengapresiasi kehadiran dan langkah tegas Mepar RI, Arif Yahya yang menetapkan Pacu Jalur masuk dalam kalender Pariwisata RI," ujar Andi Putra usai memberikan motivasi kepada sejumlah jalur di Tepian Narosa , dihari yang sama.

Menurut Andi Putra, seharusnya sudah sejak lama Pacu Jalur ini masuk dalam agenda Pariwisata Nasional. Oleh sebab itu, penegasan Menpar RI Arif Yahya, mesti disikapi secara baik oleh pemkab Kuansing khususnya stake holder terkait yakni Dinas Pariwisata untuk mengemas pacu jalur ini jauh lebih baik, tegas politisi muda Partai Golkar itu.

"Kepada para peserta pacu jalur, khususnya anak pacuan agar mengikuti lomba secara sportif. Junjung tinggi sportifitas, dan jaga keamanan dan ketertiban selama pacu jalur berlangsung. Jangan mengedepan kan emosi dalam menyikapi suatu masalah, tapi jadikan lah pacu jalur ini ajang silaturahmi masyarakat rantau Kuantan termasuk para tamu yang datang dari Inhu," cetusnya.

Andi Putra juga mengingatkan, sebagaimana pesan Menpar RI Arif Yahya bahwa peran media sangatlah penting dalam promosi dan pengembangan apa saja produk pariwisata. Oleh sebab itu, mulai saat ini dan ke depan ini harus jadi catatan oleh pemkab Kuansing

Sedang pada acara pembukaan, selain Menpar RI Arif Yahya, turut hadir Gubernur Riau, Konsulat Jenderal Perwakilan Malaysia, Rektor Universitas Riau, Prof Aras Muliadi serta sejumlah tamu dan tokoh dari provinsi Riau.

Tak ketinggalan Wakil Bupati Kuansing, H Halim serta Muspida lainnya turut hadir didampingi para istri.

Ribuan masyarakat dari berbagai daerah dan wilayah di Kuansing, juga memadati tenda yang telah disiapkan panitia.(lipo*3/rls)





Berita Lainnya :
 
  • Kemendesa Representasikan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGs 2030 Subtitle
  • Ungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera di Riau, KLHK Ngaku Kesulitan
  • Berkas Perkara Dugaan Karhutla PT SSS Dilimpahkan Awal Desember ke Pengadilan
  • Airlangga Tak Pegang Komitmen, Golkar Pecah Lagi
  • Hingga 24 November, Padang Gelar Festival Siti Nurbaya 2019
  • Pelantikan Sekdaprov Riau Dijadwalkan Jumat Siang Pukul 14.00
  • Besok, Yan Prana Jaya Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Sekdaprov Riau
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index