Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Siswa MTs Negeri 2 Kuansing Adakan Pawai Taaruf

alfi | Kuantan Singingi
Minggu, 01/09/2019 | 11:36:08 WIB
Sentajo Raya, LIPO - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah, siswa MTs Negeri 2 Kuantan Singingi, siswa PAUD, TK dan Siswa Sekolah Dasar melaksanakan Pawai Taaruf Sabtu (31/8/2019).

Acara pawai ta'aruf tersebut dilepas oleh Sekcam, Kecamatan Sentajo Raya Faisal Indra S. Pt.

Dalam sambutannya, Faisal Indra mengapresiasi Panitia Pawai Ta'aruf MTs Negeri 2 Kuantan Singingi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

Mudah-mudahan dengan momen Tahun Baru Islam ini kita tingkatkan silaturahmi dan mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT harap Faisal Indra.

Kepala MTS Negeri 2 Kuantan Singingi H. Kamil S. Ag menuturkan acara pawai ta'aruf ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari besar Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah. Kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh murid atau anak didik MTS Negeri 2 Kuantan Singingi.

Pawai ta'aruf tersebut diikuti sekitar 960 peserta yang terdiri dari anak PAUD,TK,SD Kampung Baru Sentajo dan Koto Sentajo serta para siswa MTs Negeri 2 Kuantan Singingi.




Lanjut dikatakannya, Kegiatan ini sebagai media silaturahmi antara guru, siswa, wali murid, dan masyarakat. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan serta mengingatkan umat muslim terharap datangnya Tahun Baru Islam,”

Sedangkan tema yang diangkat dalam Pawai ta'aruf tahun 2019 ini adalah "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kita tinggikan Ilmu, Anggun Budi Pekerti menuju Madrasah Hebat Bermartabat''.

Sedangkan rute Pawai Ta'aruf Start dari Gedung MTs Negeri 2 Kuantan Singingi Desa Kampung Baru Sentajo menuju jalan raya Koto Sentajo sekitar 1 Km kembali berputar menuju Desa Kampung Baru Sentajo dan berputar di simpang PTPT dan kembali ke MTs Negeri 2 Kuantan Singingi papar H. Kamil.

Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini juga dihadiri Kepala Desa, BPD, Para Majelis Guru, Para wali murid dan undangan lainnya. (Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index