Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Pemkab Kuantan Singingi Berusaha Raih Level 3 Maturitas SPIP

elpi | Kuantan Singingi
Selasa, 24/09/2019 | 19:27:58 WIB
Telukkuantan, LIPO- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi beruha meraih level III terhadap peningkatan muturitas SPIP (sistem pengendalian internal pemerintah).

Untuk mencapai upaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada hari Selasa (23/9) menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan muturitas SPIP di ruang Multi Media kantor bupati. Hadir pada acara ini Bupati Kuansing H Mursini, Sekda Dianto Mampanini, asisten, dan para kepala OPD.

Sedangkan pemateri dalam bimtek tersebut adalah kepala BPKP Provinsi Riau Sumirat beserta tim. Bupati Kuansing Mursini menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kepada OPD untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius.

"Untuk mencapai level 3 SPIP kita sebenarnya tidaklah susah. Asalkan ada kemauan kuat dari kita semua yang didukung  seluruh OPD. Karena yang kita kerjakan itu adalah bagian dari pekerjaan kita sehari-hari," ujar Mursini.

Kepala BPKP Riau diwakili Korwas Sumirat mengatakan bahwa Kuansing Kuansing diyakininya bisa meraih level tersebut. Buktinya, sudah telah banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Pemkab Kuansing terkait penyelenggaraan pemerintahan dimana kesemua itu menunjukkah bahwa penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik.

"Sejumlah penghargaan itu menjukkan bahwa Kuansing sudah melaksanakan SPIP dengan baik," ujar Sumirat.

Dia mengatakan tujuan dari SPIP adalah guna untuk mengamankan aset pemerintah daerah dan mensejahterakan masyarakat. Karenanya untuk memperjuangkan level 3 SPIP tersebut diperlukan kegiatan yang terintegrasi dari  seluruh OPD.

Dia menjelaskan ada beberapa kendala yang dihadapi Kuansing untuk mencapai level tersebut. Yaitu dari 9 unsur SPIP sebahagian data yang telah diterima  belum diolah dan data belum diterima BPKP. Sementara dari 16 sub unsur SPIP

Data yang diolah masih dengan catatan karena belum seluruhnya dapat dinilai lengkap dan memenuhi suplemen 2 SPIP.

"Karenanya memang diperlukan sinergitas dan kerja keras kita semua. Kendati demikian saya menyakini bisa dan kami menargetkan akhir Oktober 2019 ini SPIP Kuantan Singingi sudah berada pada level 3," paparnya meyakinkan. (Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Belum Ada Kejelasan Pembayaran Insentif, Lusa Forum RT/RW Demo Pemko Pekanbaru
  • Bupati Bengkalis Kirim Surat ke KPK Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan
  • Sekdaprov Prihatin Melihat Kondisi Bangunan Mess Pemprov Riau di Jakarta
  • 118 Ribu ASN Bakal Pindah ke Ibu Kota Baru 2024
  • KPK Panggil Bupati Bengkalis sebagai Tersangka Dugaan Suap Proyek Jalan
  • Bupati Siak Hadiri HUT Keluarga Silat Kera Sakti
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index