Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Terlait Isu Audit Team Kemenag RI, Helmi: itu Hanya Review

Elfi | Kuantan Singingi
Minggu, 06/10/2019 | 13:14:55 WIB
Teluk Kuantan, LIPO - Team Review Kemenag RI, yang di pimpin Hilmi Muhammadiyah mempertanyakan munculnya berita tentang Audit yang dilakukan Irjen Kemenag RI terhadap laporan keuangan MAN 1 Teluk Kuantan, empat tahun terakhir. 

"Yang ada hanya review Laporan Keuangan," ujar Hilmi Muhammadiyah didampingi Nurhayati, Muhammad Fahrudin Zuhri dan Angga saat bertemu dengan Komite MAN 1 Teluk , serta beberapa orang tua siswa Sabtu (05/1019) di Teluk Kuantan.

"Kami cukup heran, kenapa ada berita dan muncul di sejumlah laman media , bahwa kita datang melakukan audit, padahal yg ada hanya berupa review atau pencocokan antara laporan keuangan dengan kondisi dilapangan," ujar Hilmi kepada perwakilan orang tua.

Hilmi juga menjelaskan, jika pihaknya tidak bisa memberikan keterangan kepada siapa pun termasuk Kepala Kemenag Kuansing terkait temuan review yang telah dilakukan. Karena laporan ini, akan disampaikan kepada pimpinan di Jakarta yakni Inspektur Jendral Kementrian Agama di Jakarta. Nanti baru Irjen yang akan memberikan rekomendasi, baik kepada Kanwil Kemenag Riau maupun Kantor Kemenag Kuansing, tegasnya seperti di sampaikan salah seorang perwakilan orang tua siswa.

Sebelum nya, lewat pemberitaan beberapa media, Kepala Kemenag Kuansing H. Jisman menjelaskan, jika team Audit dari Irjen Kemenag RI telah dan akan melakukan audit terhadap laporan keuangan MAN 1 Teluk Kuantan, empat tahun terakhir.

Menurut Jisman kepada sejumlah media, sejumlah guru dan komite sudah diminta keterangan, terkait laporan keuangan di MAN 1 Teluk Kuantan. 

Terkait hal itu, sejumlah orang tua siswa dan beberapa oknum guru yang enggan di sebut nama nya, berujar jika Kepala Kemenag Kuansing H. Jisman diduga telah melempar berita bohong terkait Rivew, bukan audit seperti yang beliau sampaikan.

"Review dengan audit itu jauh beda, jadi kita sayangkan pejabat setingkat Kepala Kemenag, bisa melempar berita bohong hanya untuk menakut nakuti oknum guru dan orang tua siswa, terkait kisruh MAN 1 Teluk Kuantan," ujar sejumlah orang tua siswa dan komite di sekolah tersebut.

Orang tua siswa dan para guru berharap, baiknya Jisman berkonsentrasi menyikapi rekomendasi DPRD Kuansing, yang memerintah kan ditunjukkan PLH Kepala Sekolah, pasca mundurnya Rini Susanti sebagai Kasek MAN 1 Teluk Kuantan, saat hearing dengan DPRD Kuansing beberapa waktu lalu. 

"Kami sebagai orang tua, minta  Kemenag Kuansing lebih bijak, agar sekolah ini bisa kembali berjaya seperti sedia kala," ungkap orang tua siswa.

Sementara Kepala MAN 1 Teluk Kuantan, tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media. (rls/lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index