Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Kandepag Tak Kunjung Tindaklanjuti Rekom
Ferdrios: Kami Akan Kawal Sampai Tuntas

Elfi | Kuantan Singingi
Selasa, 08/10/2019 | 20:36:48 WIB
Teluk Kuantan, LIPO - Dua pekan pasca digelarnya hearing antara DPRD dan Depag Kuansing, serta perwakilan siswa dan guru MAN 1 Teluk Kuantan. Namun Kepala Kemenag Kuansing, H Jisman tak kunjung melaksanakan rekomendasi yang telah disepakati nya sendiri dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing.

Salah seorang guru MAN 1 Teluk Kuantan yang enggan disebut jati dirinya, Selasa siang menyebutkan hingga kini belum ada yang namanya PLH Kepala Sekolah. Padahal, Kepala Madrasah Aliyah Negeri atau MAN yang lama, Rini Susanti sudah menyatakan mengundurkan diri dihadapan peserta rapat dengan DPRD Kuansing beberapa waktu lalu, tukas guru tersebut.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Gusni menegaskan, pihaknya bersama rekan-rekan Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, sepakat untuk mengawal masalah ini hingga tuntas.

"Kita akan kawal sampai tuntas," ucapnya. 

Saat ditanya apakah akan dilakukan hearing ulang, untuk memastikan tindak lanjut dari rekomendasi ini. Fedrios yang juga seorang pengusaha muda itu, menjelaskan akan menyerahkan pada Komisi yang membidangi. Karena saat ini sudah ada komisi-komisi di DPRD.

"ini, akan kita serahkan pada mereka. Kalau nanti ada aduan atau surat yang masuk terkait hal ini, maka komisi yang akan menindaklanjuti," tegas Fedrios.

Kendati demikian pihaknya tidak habis fikir dengan ulah Kepala Kemenag Kuansing, "H Jisman yang bersikeras dengan sikapnya. Saya kira bapak ini tidak punya sikap dan kepekaan sosial. Tetap bersikukuh dengan pendiriannya, walaupun merugikan banyak orang. Baiknya Kanwil Kemenag Riau, meninjau ulang kepemimpinan bapak ini," tegas Fedrios dengan nada geram.

"Mestinya kalau sudah ada rekomendasi dan kesepakatan bersama, sama sama dihormati, walau pun mungkin beliau tidak dibawah naungan pemkab Kuansing langsung," ujar Fedrios lagi.

Selain itu, politisi muda Partai Demokrat ini juga berujar , sebaik-sebaiknya Pemkab Kuansing juga bersikap proaktif menyelesaikan masalah ini. "Tidak pura pura diam dan berpangku tangan, terkait masalah ini. Kondisi ini merugikan dunia pendidikan Kuansing ," tegas Fedrios.

Oleh sebab itu, perlu langkah kongkrit Bupati Kuansing untuk menyikapi secara bijak," tutupnya. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index