Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Sharing Informasi Terkait APBD 2020
DPRD Sarolangun Jambi Sambangi Setwan DPRD Kuansing

Elfi | Kuantan Singingi
Rabu, 13/11/2019 | 16:25:13 WIB
Teluk Kuantan, LIPO - Dalam rangka sharing informasi terkait pembahasan APBD 2020, sebanyak 9 Anggota BANGGAR DPRD Kabupaten Sarolangun Jambi menyambangi Setwan DPRD Kuansing, pada Rabu siang.

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Syahrial Gunawan sejumlah Anggota BANGGAR DPRD Sarolangun banyak menggali informasi terkait fenomena pembahasan APBD 2020.

Salah seorang Anggota DPRD Sarolangun Jambi, juga  Fahrul Rozi menggali seputar penyertaan modal daerah baik kepada Bank Daerah maupun PDAM.

Fahrul Rozi yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Jambi itu, juga mengali seputar mekanisme pembahasan APBD, serta penerapan e-planning dan e- buggeting yang dilakukan Pemkab bersama Setwan DPRD Kuansing. 

Di akhir sharing nya, Fahrul Rozi mengingat kan jajaran Setwan  dan Anggota DPRD Kuansing untuk sana sama menjaga diri, terkait pembahasan APBD dan kinerja DPRD. 

"Kami banyak belajar dari hal hal hukum yang terjadi di Jambi, sehingga ini perlu jadi peringatan kita bersama," kata Fahrul Rozi.

Terkait berbagai masukan dan pertanyaan BANGGAR DPRD Sarolangun, Setwan DPRD Kuansing Mastur SE didampingi Kabag Persidangan dan Perundangan Undangan, Almadi SH MH serta Kasubag Penatausahaan Keuangan, Hevi Heri Antoni ,S.Sos MSi menjelaskan, jika saat ini DPRD dan Pemkab  Kuansing tengah membahas APBD 2020. 

"Kami baru saja menggelar nota pengantar APBD 2020 pada Senin lalu, dan kini tengah dalam proses pembahasan Ranperda tersebut antara BANGGAR DPRD bersama TAPD ," jelas Mastur.

"Semua sudah teragenda dalam rapat BANMUS DPRD Kuansing," jelas Mastur.

Terkait pertanyaan soal penyertaan modal, Mastur menjelaskan sepengetahuan nya, penyertaan modal pemkab pada Bank daerah ada, namun untuk PDAM belum, karena masih di bawah OPD, Tapi tidak bisa dijelaskan secara rinci, karena bukan kapasitas nya untuk itu. 

DPRD Sarolangun mengapresiasi sambutan  Setwan DPRD Kuansing, terkait sharing yg dilakukan. 

Mastur diakhir penyampaian nya berterima kasih atas kunjungan DPRD Sarolangun, namun disebutkan Anggota DPRD Kuansing tidak bisa hadir, karena baru saja menyelesaikan hearing bersama TAPD, terkait pembahasan APBD Kuansing 2020. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index