Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperin " />
Senin, 16 09 2019
Follow:
 
DPRD Rohil Gelar Paripurna Terkait Hari Jadi Rokan Hilir

Albert | Rokan Hilir
Rabu, 05/10/2016 | 13:00:29 WIB
Bagansiapiapi, LIPO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 17 Rokan Hilir tahun 2016, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan didampingi Wakil Ketua Suyadi, Syarifudin dan Abdul Kosim. Rapat juga dihadiri Bupati Rohil Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, para Anggota DPRD Rohil, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Anggota DPRD Riau Asri Auzar, Karmila Sari, Firdaus dan Siswaja Muljadi, forkopimda dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-17 Kabupaten Rokan Hilir. Menurut dia selama 17 tahun Rohil berdiri sudah banyak program pembangunan yang sudah dicapai maupun yang sedang berjalan.

"Kami menyadari hasil yang telah dicapai belum maksimal sehingga perlu ditingkatkan lagi. Kami juga mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil dapat menjalankan visi dan misinya selama lima tahun kedepan," katanya mengharapkan.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengatakan bahwa sejarah terbentuknya Kabupaten Rokan Hilir penuh dengan perjuangan yang tentunya tidaklah mudah.

"Rokan Hilir dahulunya masih tergabung dengan Kabupaten Bengkalis. Sejak dimekarkan dari Bengkalis tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh terdahulu yakni Hussien Rambah dan Misran Rais," jelas Suyatno.

Terkait jalannya program pembangunan di Rokan Hilir, ia menilai selain berkat kerjasama eksekutif dan legislatif, tapi juga masyarakat ikut berperan dalam mensukseskan pembangunan.

"Karena tanpa dukungan masyarakat mustahil semua program pembangunan akan berjalan dengan baik," katanya pula.

Ia juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakatnya untuk sama-sama menjaga Rokan Hilir yang saat ini telah berusia 17 tahun.

"Kami siap menerima semua saran-saran yang tentunya menyentuh kepentingan masyarakat dan demi kelangsungan pembangunan daerah ini. Namun yang terpenting kerjasama dan koordinasi dengan baik antara satu dengan yang lain," tuturnya.

Bupati juga mengharapkan kepada Pemprov Riau pada 2017 mendatang bisa memberikan bantuan dana ke Rohil sebesar Rp417 miliar untuk pembangunan diwilayah pesisir dan kecamatan lainnya.

"Saya sudah koordinasi bersama Gubernur Riau dan sepakat akan mengucurkan dana itu tahun depan. Mudah-mudahan angka tersebut tidak berkurang," harap dia.

Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir tahun ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Kualitas Kerja untuk Memantapkan Hasil Pembangunan Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Meningkatkan Daya Saing dan Kemandirian Daerah". (adv/lipo*10)

 




Berita Lainnya :
 
  • Wabup SU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan
  • Bupati Siak Ucapkan Tahniah Bagi Dewan Terpilih
  • Polda Riau Rencanakan Gelar Istighosah Kebangsaan
  • Kalangan Media Diperlakukan Tak Sedap saat Pelantikan Dewan Siak
  • Kepsek SMA 1 Rengat Berikan Apresiasi Kepada Alumni Berprestasi
  • Gubernur Riau Segera Tinjau Kembali Izin Perkebunan
  • Golkar Riau Terima SK Ketua DPRD, Eet: Ini Amanah, Butuh Kerja Sama Semua Pihak
  • Terkena Dampak Kabut Asap, Masyarakat Gratis Berobat di RSUD Bengkalis
  • BOSDA Riau Naik 100 Persen, Anggaran SMAN/SMKN Jadi Rp1,5 Juta Per Siswa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index