Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Bupati Siak Pimpin Rapat Evaluasi RFK

Elfi | Siak
Rabu, 21/08/2019 | 09:00:04 WIB
SIAK, LIPO - Bupati Siak H Alfedri memimpin Rapat Evaluasi Realisasi Fisik Dan Keuangan (RFK) serta capaian Kinerja OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Selasa  (20/8/19).

Tampak hadir dalam Rapat Fisik dan Keuangan ini, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, serta para Camat se Kabupaten Siak.

Dalam rapat Bupati Siak mengatakan, bahwa ia ingin mengulang kembali rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD terkait RTPJ Pemkab Siak tahun 2018. Karena berdasarkan UU No.23 , pada RTPJ ini DPRD memberikan rekomendasi yang nantinya menjadi penyempurnaan di dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Makanya ini saya kembali ulangi, karena mungkin ada yang mencatat dan ada yang tidak. Tolong siapkan semacam laporan dari tindak lanjut yang diharapkan oleh rekomendasi ini, karena ini kelembagaan resmi pemda dan dprd sebagai fungsi pengawasannya" sebutnya.

Pertama, lanjut Alfedri, terkait dengan kebijakan pengelolaan keuangan daerah, itu merangkum penyempurnaan administrasi pajak dan distribusi daerah dalam melakukan penataan kembali pengelolaan badan usaha milik daerah. Meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah daerah dalam perencanaan  pembangunan daerah.

"Kemudian untuk urusan pendidikan yang dipersoalkan adalah anak putus sekolah tigkat SD, disini ada 0,7%/107 orang di tahun 2018, ini merupakan angka yang tinggi apa persoalannya, kalau bisa ini dicaritahulah, nanti bisa diminta data kepada seluruh kepala sekolah" ujarnya. 

Masih lanjut Alfedri sampaikan secara berurutan rekomendasi dari DPRD untuk dinas terkait tersebut, Urusan Kesehatan (Dinkes), PU, Perhubungan, ketenagakerjaan, Koperasi PUPR, Pertanahan, Kominfo, Pertanian, dan lainnya.

"Nanti kita akan surati kepada pimpinan opd, kiranya ini menjadi perhatian, artinya tindak lanjutnya seperti apa agar segera dilaporkan ke kami untuk kami teruskan ke dprd, sehingga fungsi pengawasan kita ini sudah kita lakukan tahap lanjutnya di masing-masing dinas" ucapnya. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index