Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Siak Ajak Masyarakat Sholat Istisqo

Elfi | Siak
Selasa, 10/09/2019 | 20:25:01 WIB
Siak, LIPO - Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam untuk memperbaiki diri, dalam rangka mempersiapkan pertemuan menuju Allah Sang Pencipta dikehidupan kemudian hari. Dengan demikian kata dia, diharapkan dapat terwujud peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan ditengah masyarakat Kabupaten Siak, sehingga negeri Istana senantiasa menjadi negeri yang diberkahi.  

Hal tersebut disampaikannya didepan jamaah Mesjid Al Fattah, saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh akbar, Zikir dan Doa, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sri Indrapura, Senin malam (10/0/19). 

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD dan Forkompinda dalam kegiatan tersebut, bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hakikat dari pergantian tahun kata Pemimpin Siak itu, ialah muhasabah atas semakin berkurangnya umur kehidupan didunia selama satu tahun, dan semakin dekat pula kehidupan menuju kematian yang sudah pasti.

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan introspeksi diri. Hisab diri dan kalkulasi kualitas ibadah kita masing-masing. InsyaAllah kalau kita dapat menanamkan azam untuk terus memperbaiki kualitas diri kita, InsyaAllah akan diturunkan berkah dari langit bumi untuk negeri” ajak Alfedri.

Dalam kesempatan itu, Alfedri juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam kepada seluruh masyarakat Negeri Istana, dan berharap momentum ini menjadi kebangkitan kualitas keimanan kaum muslimin kepada Allah SWT.
 
“Selamat Tahun Baru Islam untuk kita semua, Alhamdulillah masyarakat kita masih antusias memperingati tahun baru hijriah ini. Disaat ini, saudara-saudara kita di masjid Syahabuddin juga tengah melaksanakan kegiatan yang sama, dalam rangka memperingati Tahun Baru islam. Mudah-mudahan menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan diizinkan mengakhiri kehidupan dengan husnul khotimah ” kata dia.

Dikesempatan itu, orang nomor satu Negeri istana itu juga mengajak masyarakat  untuk bersama-sama menghadiri pelaksanaan Sholat Istisqo pada Hari Jumat pagi mendatang, agar diturunkan hujan dan bencana kabut asap segera berkurang. Selain itu, ia juga memohon doa dan restu segenap lapisan masyarakat untuk kelancaran iven promosi daerah Tour de Siak 2019. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Kemendesa Representasikan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGs 2030 Subtitle
  • Ungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera di Riau, KLHK Ngaku Kesulitan
  • Berkas Perkara Dugaan Karhutla PT SSS Dilimpahkan Awal Desember ke Pengadilan
  • Airlangga Tak Pegang Komitmen, Golkar Pecah Lagi
  • Hingga 24 November, Padang Gelar Festival Siti Nurbaya 2019
  • Pelantikan Sekdaprov Riau Dijadwalkan Jumat Siang Pukul 14.00
  • Besok, Yan Prana Jaya Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Sekdaprov Riau
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index