Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
BPJS Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja

elfi | Siak
Selasa, 08/10/2019 | 18:56:32 WIB
SIAK, LIPO - BPJS Ketenagakerjaan melaunching Kampung Pinang Sebatang Timur sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Selasa (8/9/2018) di kantor pemerintahan Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang.

Penghulu kampung Pinang Sebatang Timur Eri Suparjan dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Kampung Pinang Sebatang Timur termasuk dan terpilih sebagai kategori Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah Kampung kita masuk sebagai kategori kampung sadar BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya dihadapan para tamu undangan.

Eri juga menyampaikan untuk BPJS Ketenagakerjaan saat ini sebenarnya tidak perlu susah-susah untuk mencari daerah (kecamatan) untuk menunjuk salah satu Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan, diKecamatan Tualang banyak para pekerja.

"Kampung kami ini adalah kampung urutan ke 4 terbanyak jumlah penduduknya di kecamatan ini, 90% penduduk kami adalah pekerja, dan kami Pemkam Pinang Sebatang Timur ini akan terus mensosialisasikan BPJS ini, bahwa betapa pentingnya ke ikut sertaan sebagai BPJS Ketenagakerjaan tersebut bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu perwakilan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar-Riau Oky Olivia menyampaikan, bahwa sebelumnya telah dibangun Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan dikampung Tualang, Tahun ini diKampung Pinang Sebatang Timur.

"Dan mudah-mudahan akan Kampung Sadar BPJS Ketenagakerjaan Kampung Pinang Sebatang Timur terus mensosialisasikan ke masyarakat, pentingnya menjadi peserta BPJS tersebut," jelas Oky.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Pemerintahan Umum Jamaluddin mewakili Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan Hari ini merupakan Louncing Kampung sadar BPJS dan Kantor BUMKamp Kampung Pinang Sebatang Timur.

"Kita apresiasi BPJS ketenagakerjaan yang memberikan dana CSR atas bantuan untuk membangun kantor BUMkamp Pinang Sebatang Timur",kata beliau.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS telah memberikan wadah terbaik untuk BUMkamp guna pelaksanaan operasional agar dari BUMkamp sendiri bisa bekerja untuk memberikan dana usaha mikro kepada masyarakat yang ada di kampung kampung dengan tujuan bisa memberikan peningkatan ekonomi masyarakat dengan berbagai usaha yang dilakukan.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memilih Kampung Pinang Sebatang Timur sebagai kampung sadar, dan semoga ini menjadi virus bagi kampung-kampung lainnya, dan mudah-mudahan lagi bisa menjadi kecamatan sadar, bahkan kabupaten sadar kedepannya," harapnya. (lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index