Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Menteri Pariwisata RI: Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Kalender Of Ivent Nasional

alfi | Advertorial
Kamis, 22/08/2019 | 15:19:25 WIB
Telukkuantan, LIPO - Pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Kuantan Singingi resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata RI bertempat dilapangan limuno Teluk Kuantan, Rabu (21/9/2019).

Sebelum acara pembukaan Pacu Jalur, Menteri Pariwisata RI melakukan kegiatan menarik jalur di Pulau Bungin, Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Gubernur Riau H.Syamsuar, M.Si, Wakil Bupati Kuantan Singingi H.Halim beserta rombongan menuju lapangan limuno Teluk Kuantan untuk membuka secara resmi pacu Jalur Tradisional Tahun 2019.

Menteri Arif Yahya dalam Sambutannya menyampaikan bahwa ivent pacu jalur ini adalah Budaya yang harus kita lestarikan.Bahkan budaya pacu jalur bisa masuk dalam Kalender Of Ivent Nasional dengan syarat harus memenuhi tiga kriteria.Adapun kreteria tersebut Pertama Creative Value, Creatif Comersial, dan Clock Continue.

Ditambahkannya, “Alhamdulillah pada tahun ini saya melihat banyak wisatawan mancanegara yang hadir menyaksikan Budaya ini. Oleh Karena itu detik ini juga nyatakan pacu jalur masuk Calender Of Ivent Nasional Tahun 2020”.Kata Menteri Arif Yahya dalam pidatonya dan disambut rasa suka cita oleh Pemkab dan Masyarakat Kuantan Singingi.

“Selayaknya Pemerintah Daerah  agar terus meningkatkan hadiahnya, kalau saat ini saya melihat hadiah Pacu jalur masih tergolong kecil, berkisar di angka 65 juta, saya genapkan 100 juta,”imbuhnya.

Ditambahkan Arief Yahya pemerintah saat ini bersama dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan memperkuat koordinasi sekaligus mensinergikan kebijakan antar pemangku kepentingan.

Dengan adanya pengembangan sektor pariwisata, diharapkan dapat mempercepat penerimaan devisa yang akan berdampak pada membaiknya defisit transaksi berjalan.

Selain itu, berkembangnya pariwisata di Kabupaten Kuansing juga dinilai dapat berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Diakhir sambutannya Menteri Pariwisata RI mengatakan. “Saya sangat merasa bangga menyaksikan pagelaran dan keramah tamahan masyarakat kuansing selama kami di Kuantan Singingi papar Arif Yahya.

Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim dalam Sambutannya atas nama masyarakat Kuantan Singingi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran Menteri Pariwisata RI di Kota Jalur ini.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Kita berharap Budaya Pacu Jalur Kuantan Singingi ini akan masuk Kalender Of Ivent Nasional tahun 2020 mendatang. Selama pelaksanaan Pacu Jalur 2019 diharapkan kita semua selalu menjaga keamanan dan mari kita ciptakan suasana yang kondusif selama berlangsungnya perhelatan ini.

H. Halim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia dan masyarakat Kuantan Singingi karena kita telah meraih Rekor Muri atas Rekor Lomba Pacu Jalur Terbanyak dan Rekor Muri Penari Randai peserta terbanyak. Mudah - mudahan Budaya Pacu Jalur Kuantan Singingi semakin mendunia harap Wabup H. Halim. (ADV. Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Kemendesa Representasikan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGs 2030 Subtitle
  • Ungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera di Riau, KLHK Ngaku Kesulitan
  • Berkas Perkara Dugaan Karhutla PT SSS Dilimpahkan Awal Desember ke Pengadilan
  • Airlangga Tak Pegang Komitmen, Golkar Pecah Lagi
  • Hingga 24 November, Padang Gelar Festival Siti Nurbaya 2019
  • Pelantikan Sekdaprov Riau Dijadwalkan Jumat Siang Pukul 14.00
  • Besok, Yan Prana Jaya Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Sekdaprov Riau
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index