Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
 
Hadir 13 Maret, OPPO Perkenalkan Dua Smartphone Teranyarnya, Terlihat Tidak Ada Perbedaan

alfi | Tekno
Sabtu, 09/03/2019 | 09:05:17 WIB
New Delhi, LIPO - Ada dua ponsel yang dihadirkan OPPO secara global yang dimulai dari India, yakni F11 dan F11 Pro. Terlihat hampir sama, hanya saja ada perbedaan pada penempatan kamera selfienya.

Dari foto terlihat OPPO F11 menempatkan kamera depan pada notch atau poni yang berdesain tetesan air (waterdrop). Sedangkan pada OPPO F11 Pro mengadopsi mekanisme kamera pop-up, sehingga layarnya tidak memiliki poni.

Dari laman GSM Arena, layar pada OPPO F11 dan OPPO F11 Pro terlihat sama dengan panel IPS berukuran 6,53 inci dan beresolusi 1080 x 2340. Hanya perbedaan keduanya tata letak kamera selfie, tapi ukuran tetap sama yakni 16MP dengan aperture f/2.0.

Sedangkan untuk belakangnya, ada kamera ganda dengan konfigurasi kamera utama 48MP aperture f/1.79 dan kamera sekundernya 5MP depth sensor dengan aperture f/2.4. Kamera ini memiliki mode Ultra Night yang cara kerjanya kurang lebih mirip dengan mode Night Sight milik Google Pixel dan Night Mode milik Huawei.

OPPO menyebutkan dalam publikasinya bahwa kamera kedua smartphone barunya ini juga dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan 23 jenis adegan yang bisa dikenali, dan peningkatan warna yang mereka sebut sebagai Color Mapping.

Dua ponsel ini berjalan dengam sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka Color OS 6. Dan dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70 yang dipadu dengan dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB. Tersedia pula dua pilihan memori internal yang bisa dipilih, yaitu 64GB dan 128GB, yang bisa diperluas dengan kehadiran kartu mocroSD.

Tenaga juga didasari atas ukuran baterai yang sama, yakni 4000mAh yang dilengkapi kemampuan fast charging dengan teknologi VOOC 3.0. Pengisisan dayanya hanya membutuhkan waktu 80 menit saja untuk mencapai 100 persen.

OPPO F11 dan OPPO F11 Pro akan mulai tersedia secara online di India mulai 15 Maret mendatang. OPPO F11 dibanderol mulai 19.990 rupee (Rp3,9 juta), sedangkan OPPO F11 Pro ditawarkan mulai 24.990 rupee (Rp 4,9 juta).

OPPO F11 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Flourite Purple, Marble, dan Jewelry White. Sedangkan untuk OPPO F11 Pro hadir dengan dua varian warna gradiasi yang tersedia, yaitu Thunder Black dan Aurora Green.

Untuk di Indonesia, ponsel terbaru OPPO ini akan meluncur pada 13 Maret mendatang.(***)


R24/phi/nof
   
   
   




Berita Lainnya :
 
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  • Dirjen PPMD Motivasi Warga Papua Barat untuk Majukan Kampung
  • Rumah Anggota PWI Pelalawan Di Amuk di Jago Merah
  • Pengurus IKKD DPRD Kuansing Terbentuk, Wella Mayangsari Kembali Pimpin IKKD Kuansing
  • Selama Sepekan, Ini 36 Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88
  • BKSDA Selamatkan Anak Gajah di Siak yang Luka Parah Terjerat Tali Nilon
  • Zulkifli Hasan Beri Sinyal PAN Tidak Gabung Koalisi Jokowi
  • PKB Sebut Safari Politik Prabowo Bisa Hilangkan Resistensi
  • Lionel Messi Kembali Dapatkan Sepatu Emas Eropa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index