Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Paguyuban Pasundan Inhu Resmi Dilantik, Siap Berikan Kontribusi Ke Daerah

Elfi | Inderagiri Hulu
Minggu, 08/12/2019 | 11:24:00 WIB
Rengat, LIPO - Pengurus paguyuban Pasundan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau resmi di lantik dan siap memberikan kontribusi ke daerah, karena didalam Paguyuban Pasundan terdapat para pengusaha kecil.

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketum Mitra Sunda Riau H Eyang Muhammad Surahmat SH kepada  ketua Pasundan Kab.Inhu H Cucu Sulaiman, S.Ag.M.Pd dan 50 pengurus Paguyuban Pasundan.

Acara berlangsung meriah dan lancar, yang dilaksanakan di Aula Wisma Ferdi Pematang Reba-Pekanheran Sabtu (7/12/2019). 

Dalam pelantikan tersebut turut hadir langsung, Drs. Junaidi, MMA, Kadiskominfo Inhu Jawalter Situmorang, M.Pd, Kesbangpol Adri Bahar, S.Sos, Ketua Umum Mitra Sunda Riau H. Eyang M Surachmat, Pengurus Paguyuban Sunda H. Cucu Sulaiman, S.Sos, M.Si dan Mitra Sunda dari 14 Kecamatan di wilayah Kab. Inhu.

Saat dikonfirmasi Ketua terpilih Pasundan Cucu Sulaiman mengatakan, dengan terbentuknya Paguyuban Sunda di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bisa diterima di tengah-tengah masyarakat dan semua kalangan. Paguyuban ini tidak semata untuk saling bersatu serta memberikan kontribusi ke daerah, karena didalam Paguyuban Sunda ini terdapat beberapa anggota pengusaha kecil (kewirausahaan) yang mana nantinya bisa lebih dikenal jauh ke luar. Namun semua itu tidak terlepas atas kerja sama dan uluran bantuan pemerintah setempat.

"Pertama kita akan lestarikan budaya dan kesenian paguyuban Sunda dan menjadi perekat sebagai pembauran kebangsaan dan memajukan secara bersama, suatu kelak anak cucu kita tau bahwa di Inhu ada paguyuban Sunda. Semua akan kita berdayakan tidak sekedar Lantik dan buat oraganisasi, oraganisasi ini bukan oraganisasi politik, tidak ada embel-embel nya dalam politik," ucap Ketua Pasundan Cucu Sulaiman.

Tak hanya itu saja, dengan adanya Paguyuban Sunda bisa saling memberikan informasi serta tukar pikiran demi maju kan daerah, paling tidak ekonomi lah, karena anggota sebagian besar pengusaha kecil.

Selain itu nantinya setelah pelantikan pengurus Kabupaten, akan dilantiknya pengurus Paguyuban Pasundan yang ada di Setiap Kecamatan.

"Di paguyuban Sunda sendiri akan mengedepankan kesenian dan budaya, seperti, Jaipongan, pencak silat dan lain-lain," ungkapnya lagi.

Cucu Sulaiman juga menyiratkan, bahwa sebenarnya Paguyuban ini sudah lama ada di kabupaten Inhu, namun belum tersusun rapi dalam pengurusan , paguyuban Pasundan juga ada pengurus DPP pusatnya dan DPD.

"Mudah mudahan organisasi ini berkembang di daerah Inhu, untuk memajukan organisasi sendiri , paguyuban pasundan juga akan membentuk koprasi mitra Sunda dan menghimpun para pengusahanya kecil," ucapnya. 

Cucu Sulaiman menegaskan, Paguyuban Pasundan ini bukan untuk berpolitik, melainkan harus netral dan kedepan harapan kita semua, bagaimana dengan paguyuban Pasundan bisa membangkitkan generasi muda ke arah positif serta kreatif.

"Bukan berarti dengan adanya Paguyuban Sunda untuk mempercah belah atau mengkotak-kotak kan, kita tetap satu bahasa, satu bangsa dan satu indonesia." Tutupnya. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Banser Siap Jadi Relawan Pemadaman Karhutla
  • DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Renja Tahun 2020
  • Bahas Tunda Bayar dan SOTK Baru, Bupati Wardan Datangi 2 Kementerian di Jakarta
  • Belum Ada Kejelasan Pembayaran Insentif, Lusa Forum RT/RW Demo Pemko Pekanbaru
  • Bupati Bengkalis Kirim Surat ke KPK Minta Jadwal Ulang Pemeriksaan
  • Sekdaprov Prihatin Melihat Kondisi Bangunan Mess Pemprov Riau di Jakarta
  • 118 Ribu ASN Bakal Pindah ke Ibu Kota Baru 2024
  • KPK Panggil Bupati Bengkalis sebagai Tersangka Dugaan Suap Proyek Jalan
  • Bupati Siak Hadiri HUT Keluarga Silat Kera Sakti
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index