Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Sama-sama Memiliki 'Sengatan'
Siposan Rimbo Jawara Tepian Narosa Takluk di Inhu

Elfi | Travelling
Minggu, 06/10/2019 | 16:23:18 WIB
Rengat, LIPO - Tiga kali berturut-turut (hattrick) Sampan Jalur Bermerek "Siposan Rimbo" dalam even Nasional di tepian Narosa Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendapat juara, namun Kebolehannya hilang seketika berlaga dengan sampan asal Inhu dari Desa Danau Baru Tuah Kalajengking Muda Indragiri, Minggu 6 Oktober 2019.

Sama-sama memiliki 'bisa', jalur asal Kuansing Siposan Rimbo dan Kalajengking asal Inhu menjadi pusat perhatian khusus bagi penonton. Dari nama jalur saja, dua jalur ini jadi sangat menarik. Siposan Rimbo yang membawa nama besar dengan 'racun' nya akan berhadapan dengan Kalajengking juga 'racun' nya tak kalah 'berbisa'. 

Persaingan sempat sengit di boya (Batas) ke 4 antara Siposan Rimbo Pemprov Riau Kapten Jarot dengan Tuah kalajengking Muda Indragiri, namun perjuangan dan kekompakan dari para atlet pendayung Tuah Kalajengking asal Desa Danau Baru akhirnya membuahkan hasil di boya ke 5, Hampir 6 meter tertinggal Sampan Siposan Rimbo.

Perjuangan "Siposan Rimbo" kandas di hari kedua putaran pertama. Kekalahan Siposan Rimbo mendapat sorakan dari seporter dari Tuah Kalajengking dari Desa Danau Baru.

Siposan Rimbo merupakan sampan ditakuti oleh sampan lain, namun apa dikata, keberuntungan kali ini belum jatuh pada sampan Siposan Rimbo, kekalahan tersebut di tepian Danau Pau Desa Redang Kecamatan Rengat Barat pada even Pacu Sampan Tradisional tingkat Kab.Inhu.

Sebelum berlaga, Kepala Desa Danau Baru Ridwan sempat menjanjikan kepada para atlet dari Tuah Kalajengking Muda Indragiri akan memberikan bonus 10 juta jika mengalahkan Siposan Rimbo asal Kuansing tersebut.

"Ternyata sampan kami menang melawan Siposan Rimbo dan akan memberikan bonus dari kades 10 juta kepada atlet," kata Kepala Desa Ridwan.

Selanjutnya persaingan sengit ini juga di saksikan langsung oleh para seporter baik itu dari Inhu maupun dari Kuansing dan Tidak ketinggalan disaksikan juga Ketua Koni Inhu Supri Handayani, Camat Rengat Barat Hendry dan Para Kades se Inhu. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index