Senin, 10 Desember 2018
Follow:
 
Unisi Lepas 280 Mahasiswa KKN

elfi | Daerah
Selasa, 12/07/2016 | 13:58:24 WIB
Tembilahan, LIPO-Sebanyak 280 mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilahan dilepas, untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-8, yang akan diterjunkan di 5 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (11/7/2016).

Pelepasan mahasiswa KKN Unisi dengan tema "Format Kualitas Pemimpin Daerah Guna Percepatan Pembangunan Daerah Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Bangsa" ini, dipusatkan di Kampus Fakultas Ekonomi (Fekon), Jalan HR Soebrantas Tembilahan.

Hadir saat itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan, Wandi, Ketua LPPM Unisi, Nursidah, Asisten II Setdakab Inhil, Rudiansyah dan staff akademik Unisi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Unisi, Wandi mengatakan, apa yang menjadi program dari Unisi terutama dalam pelaksanaan KKN dapat disinkronkan dengan program pemerintah daerah, yang bertujuan memajukan daerah.

"Dengan begitu, negeri yang kita cintai ini dapat kita dorong dan kita bangun secara bersama-sama, sehingga mahasiswa/i dalam melaksanakan KKN nantinya hendaknya juga dibantu berupa sarana dan prasaran agar dapat berjalan dengan baik di lapangan," tutur Wandi.

Selanjutnya, Wandi berpesan agar para mahasiswa yang mengikuti KKN untuk selalu menjaga nama baik almamater, memberikan informasi kepada masyarakat dan dapat mengabdi dengan ilmu yang di peroleh selama kuliah dengan sebaik-baiknya, yang tentunya tidak menjadi sebuah beban dalam pelaksanaannya.

"Jangan menjadi beban dan kami sudah ingatkan bahwa KKN Unisi berbeda dengan KKN yang lain, bahwa pelaksanaan KKN kami tidak mengharapkan bahwa kita membangun mesjid,membangu jalan,membangun sarana prasarana yang sifatnya mengeluarkan dana besar karena itu tidak tugas mahasiswa," tambahnya.

Selain itu, mahasiswa yang melaksanakan KKN di masing-masing kecamatan juga diminta melaksanakan kegiatan sesuai dengan pembekalan, yang sebelumnya dilakukan oleh pihak universitas.

"Seperti melakukan perberdayaan kepada masyarakat merubah pola pikir masyarakat sehingga masyarakat terdorong motivasi untuk lebih aktif dalam pembangunan, bukan kita membangun tetapi kita mendorong masyarakat, mendorong seluruh stek holder yang ada di tengah masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program-program apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah," terangnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Inhil, Rudiansyah menjelaskan kegiatan KKN itu memiliki arti yang sangat penting, yang tentunya diharapkan mampu berbagi dan mentransfer ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di bangku kuliahan.(lipo*7)

"Dengan saling berbagi ilmu tersebut, akan memberikan manfaatnya yang sangat besar bagi masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing," imbuhnya.(lipo*)



Berita Lainnya :
 
  • Diduga Lakukan Penghinaan, Mubarak Dipolisikan Mahasiswanya
  • Kiai Ma’ruf Terkilir, Sampai Jumat Belum Ditelepon Jokowi, Luhut Minta Turun Kampanye
  • Pekanbaru Berpotensi Raih PAD Reklame Rp150 Miliar
  • Mobil Listrik Blits Tempuh 3.200 KM Surabaya-Pekanbaru
  • Wabup Inhil Janji Jalankan Amanah dan Kepercayaan Masyarakat dengan Baik
  • Convocation Ceremony ke-11, UNISI Mewisuda 279 Mahasiswa
  • Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Bupati Wardan Tinjau Persiapan Kafilah Inhil Cabang Khat
  • Lakukan Perubahan dan Majukan Desa LBT, Ini Visi Misi Yang Diusung Fahri Abdullah
  • Tingkatkan Iman dan Taqwa, IKABOT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index