Kamis, 27 Februari 2020
Follow:
 
Pemprov Riau Penuhi Permintaan Pengadaan Furniture Mapolda Riau Senilai Rp10,6 Miliar

alfi | Daerah
Jumat, 23/08/2019 | 06:26:07 WIB
PEKANBARU, LIPO - Kendati sudah menganggarkan anggaran ratusan miliar untuk pembangunan Markas Polda (Mapolda) dan belum ada laporan pertanggungjawabannya, Pemerintah Provinsi Riau kembali memasukan anggaran sebesar Rp10,6 miliar di APBD-Perubahan untuk pengisian furniture gedung Polda Riau yang baru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, anggaran tersebut sesuai dengan permintaan dari Polda Riau, yakni untuk mengisi furniture di institusi tersebut. Menurutnya, saat ini Kerangka acuannya sedang diproses.
 
"Iya, di (APBD) perubahan kita usulkan penambahan anggaran gedung Polda Riau untuk pengisian furniture kantor sebesar Rp10,6 miliar. Sekarang kita lagi membuat Kerangka Acuan Kerjanya (KAK)," ujar Dadang, Kamis (22/8/2019).

Lebih jauh dikatakan Dadang, untuk pengisian furniture di Mapolda Riau, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Riau, karena untuk pengisian furnitur tersebut yang mengetahui dari pihak Mapolda sendiri, termasuk apa saja item yang dimasukkan.

Dalam pengadaan firmitur yang mencapai miiaran rupiah tersebut, Pemprov Riau juga sudah bisa melakukan lelang pengadaan furniture isi kantor Mapolda Riau itu. Lelang tersebut masuk dalam LPSE dan penentu pemenang akan diumumkan oleh pihak lelang.

"Karena KUA-PPAS APBD-P 2019 sudah diteken Dewan, maka kami sudah bisa melakukan lelang untuk pengadaan furniture gedung Polda Riau. Tapi belum boleh tanda tangan kontak," jelasnya.

Untuk diketahui bangunan gedung Mapolda Riau yang berada di jalan Pattimura, Pekanbaru dibangun oleh Pemprov Riau menggunakan APBD tahun 2018 sebesar Rp161 miliar.

Bangunan itu sudah selesai dikerjakan, hanya saja belum diserahterimakan Pemprov Riau ke Polda Riau karena masih masa pemeliharaan. Namun Polda Riau kembali meminta anggaran untuk mengisi mubiler/furniture gedung tersebut yang angkanya lebih kurang Rp10 miliar.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • STIE Tuah Negeri & HMI Dumai Bantu Padamkan Karhutla
  • Panitia Temu Karya Harus Netral & Tidak Bisa di Interversi¬†
  • Kader Muda Golkar Dukung Syamsuar Jadi Ketua
  • Diwakili Tim, Akhirnya Syamsuar Resmi Mendaftar sebagai Calon Ketua Golkar Riau
  • 20 Kios Pasar, 1 Mobil dan 3 Motor di Sungai Gantang Hangus Terbakar
  • Koalisi Pakatan Harapan Calonkan Anwar Ibrahim Sebagai PM
  • Satpol Pantau Aktivitas TPS, Wako Pekanbaru Sebut Penertiban Masih Berlanjut
  • Peresmian Gedung Disdukcapil dan HUT MPP ke-1, Pemko Pekanbaru Undang Dua Menteri
  • Terkait Bentrok di Pasar Sukaramai, Kasatpol PP Pekanbaru Sebut Ada Provokasi
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index