Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Kepsek SMA 1 Rengat Berikan Apresiasi Kepada Alumni Berprestasi

Elfi | Daerah
Senin, 16/09/2019 | 11:56:14 WIB
Rengat, LIPO - Friday Haji anak seorang petani yang berhasil meraih Biasiswa ke jepang untuk melanjutkan kuliah Kedokteran mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah SMA 1 Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Riau).

Friday Haji merupakan alumni SMA 1 Rengat tahun 2015 jurusan IPA. Melalui program Biasiswa tersebut bisa mengharumkan nama SMA dan tempat dia kuliah, selain mengharumkan nama sekolah juga membagakan bagi kedua orang tuanya.

"Saya secara pribadi dan atas nama sekolah SMA 1 Rengat sangat memberikan apresiasi, karena Haji juga merupakan alumni SMA 1 tahun 2015, haji juga orang nya terbilang anak baik, pendiam dan pintar di sekolah. Anaknya aktif serta mengikuti proses belajar dengan baik, sebelum saya menjadi kepala sekolah disini, saya juga guru di SMA 1 ini," kata Kepala Sekolah SMA 1 Rengat Drs.H Khotim saat di konfirmasi, Senin 16 September 2019.

Dikatakan Kepsek Khotim, selain memberikan apresiasi pihaknya merasa bangga dengan adanya alumni siswa SMA 1 Rengat yang mendapatkan Biasiswa ke luar negeri. "Prestasi ini juga merupakan motivasi bagi pelajar lainnya"

Selama ini SMA 1 Rengat juga sudah menghasilkan siswa-siswa yang luar biasa setelah lulus dari sini, selain Friday haji juga ada siswa melanjutkan proses belajarnya ke luar negeri seperti Hendrata kuliah di Jerman, namun dengan biaya sendiri.

Selain itu, baru-baru ini Siswa dari Sekolah SMA 1 Rengat, salah satu siswanya terekrut sebagai pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 di Nasional bernama Trisetia Negara.

Kepsek berharap, dengan adanya alumni dari sini yang mendapatkan prestasi baik dari bidang olahraga atau yang lainya bisa memberikan motivasi bagi peserta didik lainnya, bisa mencontoh jejek nya. Selain itu pemerintah baik itu Pemerintah Daerah maupun Provinsi dapat terus memberikan program seperti Beasiswa bagi anak anak yang berprestasi.

"Mudah-mudahan Friday haji setelah berhasil bisa kembali pulang setelah mengenyam ilmu ke negara lain, bisa memberikan motivasi ke yang lain, semua ini berkat kerja kerasnya meraih cita-citanya untuk pergi ke Jepang, apalagi semua itu sudah harapan dia, melalui berkat Beasiswa bisa belajar ke Jepang. Intinya kesempatan tidak hanya diraih oleh kalangan orang berada, kita semua biasa, selagi kita mau berusaha," tutupnya Khotim. (lipo*15) 


Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index