Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Reza Aprianto Resmikan SPBU Codo Di Rengat Barat

Elfi | Daerah
Selasa, 08/10/2019 | 14:02:04 WIB
Rengat, LIPO - Reza Aprianto Resmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Codo 13.293.624 PT Tiga Putra Berkah Abadi, di Desa Sungai Dawu Kecematan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Selasa 8 Oktober 2019. Codo merupakan bentuk SPBU kerjasama dengan pihak Pertamina yang pengelolaannya dilakukan oleh pihak Swasta, itu lah makna dari kata Codo.

Di SPBU baru ini juga dilengkapi beberapa fasilitas seperti Musholla, Toilet, Cafe dan tempat lainnya, namun untuk Dua bulan kedepan pihak Manejemen SPBU Codo akan membuat Minimarket dan hiasan hitogen.

Untuk bahan bakar sendiri terdapat beberapa jenis, Pertamax turbo 98 Pertamina sex, Dexlite oertalite biosolar, solar, Pertalite dan premium.

Tak hanya itu saja, Reza Aprianto selaku pimpinan juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang memiliki usaha kecil untuk membuka usahanya di sekitar area SPBU.

"Dengan adanya SPBU baru ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, disini kita juga akan membuka peluang bagi usaha kecil untuk membuka usahanya disini, kita akan menyewakan tempat. Untuk karyawan di SPBU sendiri memiliki 12 operator terbagi 3 Sip, 2 Pengawas oprasional, bagian keuangan, keamanan dan kebersihan," ucap Reza Aprianto.

Harap Reza, dengan adanya SPBU baru di Desa Sungai Dawu bisa melaksanakan amanah dalam pendistribusian minyak dengan baik serta memenuhi Kuota bahan bakar (BBM) masyarakat sekitar, itu yang utama dan memudahkan pembelian BBM serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Intinya semua bisa lancar dan meningkatkan akses masyarakat dalam mengunakan bahan bakar minyak serta mudah didapat. Jika hal tersebut bisa dipenuhi otomatis semua akses akan lancar dan perekonomian masyarakat juga akan meningkat,"harapnya.

Dalam pelaksanaan berdirinya SPBU di Kecamatan Rengat Barat semua tak terlepas dari kerja sama semua pihak terutama dukungan dari semua kalangan masyarakat.

Turut hadir langsung dalam peresmian Camat Rengat Barat Hendry S.Sos.M.si, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B. Kambise, Menejer SPBU Codo Hengga, Bhabinkamtibmas Ma'aruf, Bhabinsa Suwarno, Perangkat Desa Sungai Dawu dan Kepala Desa Achmad Isa serta para pimpinan SPBU Codo PT Tiga Putra Bersaudar Berkah Abadi.

Dalam sambutan Camat Kepala Desa Sungai Dau mengatakan mudah-mudahan kedepannya dengan adanya SPBU diwilaya kerja Kepala Desa dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta membuka peluang kerja bagi kalangan putra putri terbaik didesa.

Selain itu, pihak Pertamina untuk kedepannya bisa membuka SPBE di Desa selain dengan adanya SPBU tersebut.

"Alhamdulilah 60 persen pihak SPBU telah memperdayakan masyarakat setempat sebagai karyawannya," ucap Achmad Isa.

Masih ucap Kades, intinya semua karyawan yang ada harus saling memiliki agar perusahaan berjalan baik dan bagi pihak perusahaan sendiri agar memperhatikan lingkungan untuk menerapkan CSR nya.

"Perusahaan juga harus memperhatikan lingkungan bisa memperhatikan loyalitasnya melalui CSR nya," tutup Achmad Isa.

Selanjutnya Camat Rengat Barat Hendry juga mengungkapkan sama persis denga apa yang sudah disampaikan kepala desa Sungai Dau terkait CSR, karena dikabupaten Indragiri Hulu atas perintah Bupati Inhu H Yopi Arianto agar selalu menekankan untuk menyalurkan CSR nya dan dalam pelaksanaan CSR pihak SPBU bisa langsung memberikan masukan kepada pihak Desa, nantinya bisa rencana kerja bisa dimasukan dalam APBDes, bisa turut berkontribusi ke Desa.

"Atas nama pemerintahan kabupaten Indragiri Hulu khususnya kecamatan, berharap dengan adanya SPBU baru bisa memenuhi bahan bakar minyak (BBM) dengan maksimal dan pihak keamanan bisa memantau aktifitas lalu lintas bagai kendaraan yang masuk ke SPBU karena posisi SPBU tersebut persisi di tikungan jalan lintas timur," ucap camat rengat barat Hendry.

Kemudian Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise Hutagaol menegaskan dalam sambutanya kewaspadaan bagi mebejemen SPBU sendiri, karena posisi SPBU berada pada jalan lintas timur, sehingga mempermudah pelaku kejahatan utnuk melakukan kejahatan.

"Jadi untuk pihak mebejemen harus selalu berkordinasi ke pihak keamanan dan selalu mengatur aktifitas dalam pengisian BBM agar jalan tidak macet, kalau kita dari pihak polisi khususnya Polsek rengat barat mengiyakan kamtibmas," tutup Polsek Rengat Barat. (lipo*15)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index