Kamis, 21 November 2019
Follow:
 
Raih 4 Kursi di DPRD Inhu
Usai Pelantikan Ketua PKB Riau Deklarasi Usung Ade Agus Hartanto di Pilkada Inhu 2020

elfi | Politik
Selasa, 10/09/2019 | 12:27:57 WIB
RENGAT, LIPO – 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Indragiri Hulu, Provinsi Riau diambil sumpah janji masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Inhu pada Tanggal 9 September 2019 kemarin.

Pengambilan sumpah dan janji Anggota Dewan tersebut diiringi dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, didampingi Wakil Ketua Sumini SPd.i, Adila Ansori serta Bupati Inhu dan Wakil Bupati Inhu. Setelah membuka acara, pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin Ketua PN Rengat Darma Indo Damanik SH.

Dari 40 Anggota DPRD Inhu yang diambil Sumpah masa jabatan 2019-2024, ada salah satu Partai yang saat ini disebut-sebut sedang 'naik daun', yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dikarenakan 5 tahun sebelumnya Partai tersebut hanya memiliki 1 Anggota DPRD. Namun, saat ini mampu meraih 4 anggota DPRD Inhu. 4 kursi yang ditorehkan PKB masing-masing diraih Masyrullah Dari Dapil 4, Suparman dari dapil 2, Dodi Irawan dari dapil 3, dan Adek Candra dari dapil 1.

Selesai pengambilan sumpah jabatan, para anggota DPRD Inhu dilanjutkan dengan sesi ucapan selamat baik dari kalangan pejabat Inhu maupun dari kalangan masyarakat, terutama bagi kalangan simpatisan dan tim mereka masing-masing, karena momen ini hanya bisa dirasakan 5 tahun sekali.

Dari pantauan dilapangan, masing-masing anggota dewan yang telah dilantikan melakukan acara tasyukuran, tak ketinggalan kader PKB. Setelah acara pelantikan ke 4 Anggota DPRD yang baru di lantik, dilanjutkan dengan tasyukuran dengan jajaran pengurus Partai, baik itu dari pengurus partai PKB Provinsi maupun Kabupaten.

Dalam tasyukuran PKB tersebut hadir langsung Ketua DPW PKB Provinsi Riau Abdul Wahid, Sekretaris Ade Agus Hartanto dan kader PKB Inhu beserta simpatisan.

Pada kesempatan acara tasyukuran tersebut, PKB juga melakukan deklarasi mengusung Ade Agus Hartanto menjadi bakal calon Bupati Inhu yang akan dilaksanakan pesta demokrasi tahun 2020 mendatang. Deklarasi tersebut lansung disampaikan oleh Ketua PKB Provinsi Riau H Abdul Wahid.

"Untuk 2020, Ade Agus Hartanto kita usung untuk maju di pilkada Inhu," kata Abdul Wahid dihadapan seluruh simpatisan partai PKB dan para pendukung. (lipo*15)




Berita Lainnya :
 
  • Kemendesa Representasikan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGs 2030 Subtitle
  • Ungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera di Riau, KLHK Ngaku Kesulitan
  • Berkas Perkara Dugaan Karhutla PT SSS Dilimpahkan Awal Desember ke Pengadilan
  • Airlangga Tak Pegang Komitmen, Golkar Pecah Lagi
  • Hingga 24 November, Padang Gelar Festival Siti Nurbaya 2019
  • Pelantikan Sekdaprov Riau Dijadwalkan Jumat Siang Pukul 14.00
  • Besok, Yan Prana Jaya Dikabarkan Bakal Dilantik Jadi Sekdaprov Riau
  • Perppu KPK Belum Juga Terbit, ICW Gugat UU KPK ke MK
  • Dinilai Jadi Ladang Korupsi, TP4 Segera Dibubarkan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index