Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
PDIP Siak Resmi Buka Penjaringan Bacalon Bupati & Wabup 2020

Elfi | Politik
Selasa, 10/09/2019 | 15:17:20 WIB
SIAK, LIPO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Siak secara resmi mengumumkan Pembukaan penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Siak 2020.

Dibukanya cepat penjaringan bacalon adalah intruksi dari DPD dan DPP, sesuai dengan mekanisme aturan internal partai itu sendiri, yang jelas partai PDIP membuka kesempatan siapa saja yang mendaftarkan diri untuk di rekomendasikan ke DPP.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai PDIP H Syahrul SIp MSi, Didampingi Sekretaris DPC Joko Susilo MPd, Ketua penjaringan Oloan Munte, Teguh Warianto dan petinggi-petinggi DPC PDIP Kabupaten Siak. 

Ketika ditanya apakah Partai PDIP akan mencalonkan kadernya sendiri ataupun informasi yang berkembang PDIP akan berkoalisi dengan salah satu Partai yakni PKB?.

Dalam hal ini menurut Syahrul terkait apakah PDIP mencalonkan kadernya, itu tergantung DPP dan kalau kita sudah menggandeng partai lain, sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus, barangkali itu pembicaraan pribadi kader, semua partai kita lakukan komunikasi.

Ditanya apakah partai PDIP akan bersinergi dengan partai Incumben di kabupaten siak yakni PAN, itu tergantung kedepan nantinya bagaimana kedepan yang jelas saat ini PDIP membuka penjaringan Bacalon Bupati / wakil Bupati 2020 secara terbuka untuk siapa saja.

Penjaringan ini berjalan dari tanggal 10 September sampai 21 September 2019, dan pada tanggal 23 September 2019 hasil penjaringan Bacalon ini akan disampaikan ke DPP, nanti DPP lah yang akan menentukan siapa yang bakal diusung.

"Yang jelas hari ini dibuka penjaringan hingga hari penutup, minimal pasangan lebih dari satu yang diusulkan ke DPP nantinya," tutur Syahrul dan Joko.

Kenapa kita buka penjaringan Bacalon cepat saat ini, tentu Partai ini merupakan salah satu strategi Partai  ingin calon pemimpin yang siap, punya potensi untuk memimpin kabupaten siak kedepan nantinya, makanya dengan rentang waktu yang agak lama penjaringan dibuka, bisa duluan membuka kesempatan  siapa saja boleh dan bisa mendaftar di PDIP, ujarnya.

Penjaringan ini tidak dipungut biaya siapa yang mengambil formulir dan mengisi administrasinya di partai, tim penjaringan yang berjumlah 9 orang akan menyampaikan ke DPP. 
(lipo*11)



Berita Lainnya :
 
  • Marlis Syarif Bersama Kapolsek dan Camat Tembilahan Hulu Turun ke Jalan Bagi Masker
  • Pamaji Inhil Lakukan Rembug Kepengurusan 2019-2027
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index