Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
AC Riau Expo Mati 4 Jam, Rasanya Seperti "direbus"

Elfi | Ekonomi
Selasa, 03/09/2019 | 08:03:43 WIB
Pekanbaru, LIPO - Pameran Riau Expo 2019, sudah memasuki hari ke 3 (Tiga) sejak dibuka oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh istri Gubernur Riau, Misnami Syamsuar didampingi istri Wakil Gubernur, Sabtu (31/8) di lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji (Serai) purna MTQ, Jalan Sudirman - Pekanbaru.  

Namun ada pemandangan menarik pada hari Senin siang (2/9) di tenda Rouders ukuran 15 x 50 M. Pengunjung dan peserta Riau Expo 2019 mengipas-kipas badannya dikarenakan penyejuk udara (AC) pada tenda tersebut mati alias tidak menyala. 

Penyebab matinya AC tersebut, dikarenakan genset yang digunakan rusak. Akibatnya, pengunjung dan perserta menjadi kepanasan selama beberapa jam. 

Pengunjung Riau Expo yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada media, tidak berfungsinya AC sejak pukul 12.00 hingga normal kembali pukul 16.00 WIB. 

"Lumayan panas juga disini mas, seperti  kepanggang. Maka dari itu, kami sekeluarga mencari makanan aja diluar," ujarnya. 

Peserta Riau Expo yang berjualan didalam tenda rouders mengatakan hal yang sama. "Waktu saya datang jam 12an, AC sudah tidak hidup. Dan baru nyala kembali sekitar pukul 4an lah mas. Rasanya seperti direbus", sebut wanita berusia 20 tahun tersebut kepada awak media. 

Pernyataan yang sama juga dialami oleh stand di bidang kementrian. "Ac mati cukup lumayan lama mas. Karena panas banget, kami buka pembatas tenda itu. Gak tahan panasnya," ujarnya. 

Di tenda berukuran 15 x 50 M, terdapat stand BPOM Pekanbaru, stand Kabupaten Rohil, Stand Kominfo Provinsi Aceh, stand BPJS Kesehatan, Stand APR, Stand PKL, dan beberapa stand media. 

Perihal rusaknya genset tersebut, awak media mencoba mencoba menghubungi penyelenggara Riau Expo 2019, PT.  Dynamic Creativisindo Work.

Winnie Sularto mengatakan kepada media, sudah tertangani dengan baik. Dan ada backup listrik juga kok. Jadi tidak padam.

Panitia EO yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kejadian rusaknya genset diluar perkiraan kami dan tak terduga. 

"Upaya yang terbaik sudah kami lakukan dengan menggantikan genset yang baru agar peserta dan pengunjung Riau Expo  bisa nyaman kembali," sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau, Eva Revita mengatakan Sudah diatasi dengan baik dan kita minta EO utk mengawasi hal ini agar tidak terjadi lagi. (lipo*5) 



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index