Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Salah Sumbang Dua Gol, Liverpool Sukses Hancukan Arsenal 3-1

alfi | Sport
Minggu, 25/08/2019 | 06:47:33 WIB
LIVERPOOL, LIPO - Liverpool berhak meraih tiga poin penting di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 lantaran berhasil mempermalukan Arsenal dengan skor 3-1 pada Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, yakni di Stadion Anfield, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tampil sangat dominan sehingga mampu menghajar Arsenal dengan skor telak 3-1. Dua gol di antaranya pun sukses diciptakan oleh bintang Liverpool, yakni Mohamed Salah.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Liverpool memang sudah tampil cukup dominan pada laga tersebut. Bahkan mereka menjadi tim yang pertama kali berhasil memberikan tekanan kepada Arsenal.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh trio andalan Liverpool, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Akan tetapi, setiap peluang yang tercipta itu berhasil dimentahkan oleh para pemain lini pertahanan Arsenal.

Arsenal pun tak tinggal diam. Meski terus-terusan ditekan The Reds –julukan Liverpool–, namun tim asuhan Unai Emery itu beberapa kali hampir membuat publik Anfield terdiam. Pasalnya Arsenal sempat membahayakan gawang Liverpool yang dikawal oleh Adrian San Miguel.

Kendati begitu, Adrian bekerja dengan baik pada babak pertama laga tersebut. Jadi segala upaya Nicolas Pepe dan kawan-kawan untuk menjebol gawang Liverpool selalu berhasil dihalau oleh Adrian dan para pemain bertahan tim tuan rumah tersebut.

Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan akhirnya baru berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-41. Adalah Joel Matip yang menggetarkan jala gawang Arsenal usai menerima umpan manis dari tendangan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Gol Matip itu pun menjadi penutup di babak pertama karena di waktu yang tersisa skor tidak berubah, yakni 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Arsenal. Hasil babak pertama itu pun jelas menjadi modal yang sangat baik untuk tim asuhan Jurgen Klopp tersebut untuk menghadapi babak kedua yang bakal berlangsung beberapa saat lagi.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool pun kembali tampil menyerang. Bahkan mereka langsung berhasil mencetak gol kedua mereka di pertandingan tersebut. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Salah berhasil mencetak gol kedua Liverpool di laga tersebut usai mendapatkan hadiah penalti dari sang pengadil lapangan. Wasit memberikan tendangan penalti itu karena Salah telah dilanggar David Luiz ketika berada di dalam kotak penalti lantaran menarik baju dari pemain asal Mesir tersebut. Berkat pelanggaran itu, Liverpool pun unggul 2-0 atas Arsenal.

Di babak kedua ini, Liverpool benar-benar membuat tak bisa berkutik. Sebab tim asuhan Klopp itu berhasil mengurung lini pertahanan Arsenal dengan baik. Bahkan Arsenal tak bisa memberikan ancaman-ancaman yang nyata seperti yang terjadi di babak pertama.

Karena saking rapatnya tekanan yang diberikan oleh Liverpool, tim tuan rumah pun kembali dapat mencetak angka. Lagi-lagi Salah yang mencetak gol untuk Liverpool. Kali ini mantan pemain AS Roma itu berhasil mencetak gol lantaran mendapatkan umpan dari Fabinho. Salah pun memperlihatkan skill individunya dengan berlari secepat mungkin dari sisi kiri pertahanan Arsenal sebelum melesatkan bola ke gawang tim tamu itu.

3-0 untuk keunggulan telak Liverpool atas Arsenal. Keunggulan tersebut jelas membuat peluang kemenangan Liverpool semakin besar. Namun, Arsenal ternyata tak menyerah begitu saja. Karena pada menit ke-85 Arsenal berhasil mencetak satu gol melalui aksi Lucas Torreira yang baru dimainkan pada menit ke-61.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hal tersebut berarti Liverpool berhasil menang 3-1 atas Arsenal dan berhak meraih tiga poin penting di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 tersebut.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Marlis Syarif Bersama Kapolsek dan Camat Tembilahan Hulu Turun ke Jalan Bagi Masker
  • Pamaji Inhil Lakukan Rembug Kepengurusan 2019-2027
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index