Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Danlanud RSN: Ke Depan Dragrace dan Dragbike Kami Wadahi

alfi | Sport
Senin, 02/09/2019 | 09:59:37 WIB
Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menyerahan piala kepada juara Drag Race dan Drag Bike./ist
TERKAIT:
PEKANBARU, LIPO - Untuk menghindari balapan liar di jalan-jalan yang meresahkan masyarakat dan untuk menjaring bibit generasi muda Provinsi Riau yang mempunyai kemampuan Dragrace dan Dragbike, Danlanud RSN akan mewadahi kegiatan ini.

"Ke depannya kita berharap bisa mengharumkan Provinsi Riau baik di kancah nasional maupun internasional, oleh karena itu Lanud Roesmin Nurjadin akan mewadahi kegiatan Kejurnas Dragbike dan Dragrace seperti yang telah kita laksanakan ini, sehingga ke depanya akan melahirkan pembalap-pembalap berkualitas, yang bisa mengharumkan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., pada acara penutupan Kejurnas Drag Race dan Drag Bike putaran ketiga yang digelar di Sirkuit NP Apron Baseops Lanud Roeamin Nurjadin, Sabtu (31/8/19).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,  juga mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini mewadahi para generasi muda yang punya bakat, baik balapan mobil maupun motor.

"Untuk menghindari balapan-balapan liar di jalanan dan mencari bibit-bibit pembalap yang bisa diandalkan. Saya sudah memikirkan panjang, akhirnya  menerima permohonan panitia tentang kegiatan Kejurnas yang alan dilaksanakan, agar di luar tidak ada lagi balapan-balapan liar," ujar Danlanud RSN.

Selanjutnya tokoh Otomotif Riau Ginda Burnama, ST menyampaikan, Alhamdulliah Kejurnas putaran ketiga Drag Race dan Drag Bike telah berjalan dengan sukses dan lancar yang dilaksanakan.

"Kami berharap, mudah-mudahan pemerintah Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru agar dapat mendukung acara ini, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M yang telah men-support kita dan telah mengizinkan terselenggaranya event Kejurnas Drag Race dan Drag Bike ini," ujarnya.

"Insya Allah event ini akan kita laksanakan per tiga bulan, akan dilaksanakan lagi di akhir tahun ini, mungkin saat ini memperebutkan piala Tokoh Otomotif Riau dan Danlanud RSN, mungkin next piala apalagi yang akan kita berikan," ucap Ginda.

Selanjutnya Ginda Burnama mengatakan kali ini pesertanya berasal dari Jatim , Sumbar (Padang), Jambi, Sumsel (Palembang)."Ini sudah menjadi event Nasional, dan memberikan warna baru, kami ucapkan terima kasih kepada IMI Provinsi Riau yang telah memberikan kita suport dan para sponsor yang telah mendukung event Kejurnas.

Adapun hasil dari Kejuaraan kejurnas Drag Race adalah sebagai berikut, juara 1 Wawan Saputra tim HF 88 PDC, Juara 2 Angger AV tim Steve Garage PDC, juara 3 Bach Rizal  tim MBS - PDC ,juara 4 Andriyanto tim MBS - PDC dan Juara 5 diraih oleh Ikhsan Bahtiar tim MBS - PDC.

Sedangkan kejuaraan Drag Bike di menangkan oleh: Juara 1 Katon Kilux tim Putra Jaya Hasil Sawit Karet, juara 2 Rio Kampret tim Putra Jaya Hasil Sawit Karet, juara 3 Iqbal Salu tim Liang Motor Tech, juara 4 Candra Wilayah tim Putra Jaya Hasil sawit Karet dan juara 5 dimenangkan oleh Sendi Saputra tim Kuangsing motor.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah, Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan,S.M., Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Kaintel,Karumkit dr.Sukirman dan dari pengurus IMI iti sendiri.

Tepat pada pukul 19.30 WIB Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka menyerahan piala kepada juara Drag Race dan Drag Bike.(lipo*5)



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index