Senin, 18 November 2019
Follow:
 
Riau Makin Kokoh di Puncak, Renang Sumbang 12 Emas di Porwil X

elpi | Sport
Rabu, 06/11/2019 | 06:00:47 WIB
BENGKULU, LIPO - Cabang Olahraga (Cabor) Renang Riau dipastikan menjadi juara setelah berhasil meraih 12 medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu. 12 medali emas dari cabor renang dipersembahkan oleh atlet andalan Riau, yang juga atlet nasional Vanesa dan Azzahra.

Vanesa menyumbang 4 medali emas dan Azzahra juga menyumbangkan 4 medali emas. Sedangkan 4 medai emas lagi dipersembahkan oleh atlet renang putra Faisal Dewantara dan Dimas. Tambahan 12 medali emas dari cabor renang ini memperkokoh posisi Riau di puncak klasemen dengan 21 medali emas.

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan target medali emas di cabor renang sudah tercapai. Namun sayangnya, target lebih dari cabor renang bisa dipastikan terhenti pada hari ini. Karena dua atlet andalan Riau, Vanesa dan Azzahra harus kembali ke Pelatnas, untuk menjalani latihan menjelang Sea Games.

“Pertama tentu kita berterima kasih kepada atlet renang kita yang berhasil meraih medai emas sesuai target. Memang disayangkan kedua atlet kita ini belum bisa dipastikan tampil besok. Karena pelatih pelatnas sudah memanggil mereka untuk kembali latihan, menghadapi sea Games,” ujar Emrizal Pakis.

“Dari cabor renang ini kita menargetkan Vanea dan Azzahra bisa menyumbangkan 12 emas. Masing-masing 5 dari nomor perorangan dan 2 dari nomor estafet. Tapi besok mereka tak bisa tampil, jadi bisa saja dari cabor renang tidak ada tambahan emas lagi,” tambahnya.

Selain cabor renang, kata Emrizal Pakis, cabor lain yang juga ikut menyumbangkan medali emas di antaranya cabor biliar 2 medali emas, panjat tebing 2 medali emas, Kempo 4 medali emas dan atletik 1 medali emas. Dan ada cabor yang berhasil mencapai target bahkan melampaui target. Ada juga cabor yang gagal mendapai target.

“Yang menjadi kekhawatiran kita itu di cabor atletik. Targetnya 8 emas, tapi sekarang baru 1 emas. Memang ada cabor yang melebih target dan ada yang tidak. Besok masih ada cabor lain yang ditargetkan medali, seperti tinju, muatan, atletik,” kata Emerizal Pakis.

Dari hasil klasemen sementara, kontingen Riau berhasil berada di puncak klasemen sementara, dengan torehan 21 medali emas, 12 perak dan 15 perunggu.(lipo*3/rmc)






Berita Lainnya :
 
  • Polda Riau Meringkus Tiga Pelaku Pencurian Minyak Mentah
  • Bicara di Pertemuan Menhan ASEAN, Ini Pidato Prabowo
  • Portugal Amankan Tiket Putaran Final Piala Eropa 2020
  • Dekat & Menarik, Andi Putra Dukung Danau Sungai Soriak Jadi Obyek Wisata
  • Kota Bekasi Sabet Juara Tim, Bupati Siak Resmi Tutup Serindit Race 2019
  • Hadiri Peringatan Maulid Nabi di KHS, Warga Tarbiyah Doakan AP Jadi Bupati
  • Taman Labuai Pekanbaru Memprihatinkan, Gapura Nyaris Roboh
  • Pemprov Riau Serahkan Bankeu, Syamsuar: Untuk Operasional Camat
  • Terkait Desa Fiktif, DPR Akan Panggil Tito Karnavian
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index