Sabtu, 07 Desember 2019
Follow:
 
Yan Prana Jaya Resmi Jabat Sekdaprov Riau, Ini Arahan Gubri

elpi | Daerah
Jumat, 22/11/2019 | 19:49:57 WIB
PEKANBARU, LIPO - Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau di Balai Serindit Gedung Daerah, Jumat (22/11/19).

Pelantikan ini juga disaksikan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, dua Wakil Ketua DPRD Riau.

Kemudian hadir juga kepala daerah, Bupati Indragiri Hilir HM Wardhan, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Bupati Siak Alfedri, Bupati Rokan Hulu Sukirman, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Bupati Kauntan Singingi Mursini, Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal Sekda Kota Pekanbaru M Noer, Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Mantan pejabat serta berbagai tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Riau Prof Aras Mulyadi dan staf ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hamdani.

Prosesi pelantikan berjalan lancar. Usai pembacaan sumpah jabatan, saat menerima salinan SK putusan jabatan Sekdaprov, para undangan memberikan aplus kepada Yan Prana.

Usai dilantik, Yan Prana Jaya Indra Rasyid langsung diminta tancap gas oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar untuk menyelesaikan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020.

Hal itu ditegaskan Gubri Syamsuar mengingatkan batas pembahasan APBD 2020 tidak lama lagi atau sampai 30 November 2019 mendatangkan.

"Kepada Sekda Riau yang baru dilantik, tugas pokok saat ini bagaimana kita bisa menyelesaikan RAPBD 2020," pinta Gubri dalam arahannya.

Bahkan Syamsuar mengaku telah menyampaikan kepada pimpiann DPRD Riau tentang arahan Dirjen Keuangan Daerah terkait batas waktu pembahas APBD 2020 sampai 30 November 2019.

"Ini termasuk pak bupati/walikota, tinggal beberapa hari lagi tanggal 30 November," cetusnya dihadapan para bupati/walikota yang hadir saat ini.

Karena itu, Syamsuar berharap baik di provinsi maupun di kabupaten/kota se-Riau bagaimana dalam waktu dekat ini bisa menyelesaikan APBD 2020 tepat waktu.

Karena sesuai arahan pak Presiden beberapa waktu lalu, dihadapkan semua kegiatan tahun depan mulai Januari sudah bisa ditender (dijalankan).

"Dengan begitu kita berharap masyarakat bisa menikmati kue-kue pembangunan yang ada di APBD kita masing-masing," pungkasnya.(lipo*3)




Berita Lainnya :
 
  • Curah Hujan Tinggi, Kapolres Inhu Imbau Waspada Banjir
  • Ikuti Tes Wawancara, Penguji Dalami Visi & Misi Halim
  • Siap Investasi, Taphalgin akan Bangun Pabrik Obat di Indonesia
  • Babinsa Idol Turut Meriahkan Hari Juang TNI-AD di Inhil
  • Tidak Ada Persiapan Khusus, Mursini Akan Ikuti Wawancara di PKB dengan Natural
  • Ini Yang Dipaparkan Mursini Saat Coffee Morning Bersama Insan Pers
  • Dehotman Elvy: Kader Non Kader Diberlakukan Sama
  • Siap-siap, Besok PLN ULP Tembilahan Lakukan Pemadaman di Beberapa Wilayah Ini
  • Desk Pilkada PKB Libatkan Akademisi, Halim Calon Pertama untuk Diuji
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index