Sabtu, 07 Desember 2019
Follow:
 
Kemendesa Representasikan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGs 2030 Subtitle

Elfi | Nasional
Kamis, 21/11/2019 | 11:57:32 WIB
Jakarta, LIPO - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) menyampaikan komitmen Pemerintah Indonesia dalam Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. 

Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Jenderal kemendesa, PDTT, saat menyampaikan keynote speech-nya pada High Level Session Symposium on “Leveraging Public Governance to Accelerate the Achievement of the Sustainable Development Goals - Transformation, Innovation & Inclusion”, 20 - 22 November 2019, di Incheon, Korea Selatan. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh United Nations Department of Economic and Social Affairs (UN DESA).

Dalam kesempatan tersebut, Anwar memaparkan komitmen Pemerintah Indonesia dalam pencapaian SDGs tersebut dapat dilihat dalam telah disusunnya Roadmap SDGs Indonesia dan pengarusutamaan agenda-agenda 2030 dalam Rencana Pemnbangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014 – 2019.

“Selain itu, Indonesia juga termasuk salah satu dari sejumlah negara yang telah melakukan Voluntary National Review, di mana laporan evaluasinya telah diterbitkan secara berkelanjutan,” ungkap Anwar lebih lanjut dalam keynote speech-nya.

 “Salah satu wujud nyata komitmen tersebut adalah dengan dibentuknya Kementerian Desa, PDTT untuk memastikan terlaksananya pembangunan perdesaan sebagai salah satu focus pembnagunan nasional saat ini,” papar
Anwar lebih lanjut dalam speech-nya.

Selain menyampaikan keynote speech pada High Level Session symposium tersebut, Anwar juga diminta untuk menjadi salah satu pembicara pada Plenary Session IV - Inclusive Governance and Leaving No One Behind to Accelerate SDG Implementation simposium yang sama.

Di samping keynote speech dari Sekretaris Jenderal Kemendesa PDTT, High Level Session symposium UN DESA tersebut juga menghadirkan official remarks dari Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Korea, Chin Young, Wakil Sekjen PBB untuk Urusan Sosial Ekonomi, Liu Zhenmin, serta welcome remarks dari Walikota Incheon Metropolitan City, Park Namchoon dan special address dari mantan Sekjen PBB, Ban Ki-moon.

Anwar berada di Korea Selatan, didampingi oleh Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Rr. Aisyah Gamawati.

Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, adalah kumpulan 17 tujuan pembangunan global, yang dirancang sebagai suatu "cetak biru bagi pencapaian masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua orang”. Ini telah disepakati oleh para pemimpin dunia pada 25 September 2015 di Markas Besar PBB di New York. (rls/lipo*1).



Berita Lainnya :
 
  • Antisipasi Karhutla Tahun 2020, Anggota Polres Inhu Bersihkan Kanal Sumber Air
  • Bila Terpilih Kembali, Mursini Fokus Tingkatkan SDM & Ekonomi Masyarakat
  • Curah Hujan Tinggi, Kapolres Inhu Imbau Waspada Banjir
  • Ikuti Tes Wawancara, Penguji Dalami Visi & Misi Halim
  • Siap Investasi, Taphalgin akan Bangun Pabrik Obat di Indonesia
  • Babinsa Idol Turut Meriahkan Hari Juang TNI-AD di Inhil
  • Tidak Ada Persiapan Khusus, Mursini Akan Ikuti Wawancara di PKB dengan Natural
  • Ini Yang Dipaparkan Mursini Saat Coffee Morning Bersama Insan Pers
  • Dehotman Elvy: Kader Non Kader Diberlakukan Sama
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index