Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
 
Mondek-Mondek Kuansing Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo

Elfi | Kuantan Singingi
Minggu, 08/12/2019 | 20:24:05 WIB
Sentajo Raya, LIPO - Rindu akan Kampung Halaman, Mondek-Mondek (Ibu - ibu) Kuansing di Perantauan Pulang Kampung Bersama dan menyempatkan untuk mengunjungi wisata Rumah Adat Kenegerian Sentajo di Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Ahad (8/12/2019). 

Kedatangan rombongan Mondek- modek Kuansing tersebut disambut Sekdes Koto Sentajo Bahmada A.Md beserta Ketua BPD Darman dan para perangkat Desa. 

Ketua rombongan Mondek-Mondek Kuansing Rahmita Lutfi menjelaskan, kepulangan mereka kekampung halaman guna meningkatkan hubungan silaturahmi antara masyarakat Kuansing yang ada di perantauan dengan warga masyarakat di kampung halaman. Kemudian juga untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

"Saya masih ingat pesan orang tua dulu, jika orang tua telah tiada, maka rajutlah silaturahmi dengan keluarga dan sahabat orang tua kita semasa hidup mereka dulu. Ini jugalah salah satu yang melatarbelakangi kami pulang ke kampung halaman secara bersama-sama, ini" ujar anak almarhum Frof Muhtar Lutfi tersebut mengungkapkan.

Dikatakannya, ibu ibu yang tergabung ke dalam group "whatsapp mondek" Kuansing ini ada sekitar 65 orang. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang, ada dari birokrat, dosen, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga.

"Namun yang berkesempatan hadir pada hari ini ada sekitar 30 orang," ungkap Rahmita. Ketika memperkenalkan rekan-rekannya yang ikut pulang kampung bersama. Bila diperhatikan banyak diantara yang hadir tersebut berpendidikan doktor (S3) papar Rahmita Lutfi. 

Rombongan Mondek-Mondek ke Desa Wisata Koto Sentajo tampak ditemani mantan Kadis Peternakan Kuansing Ir. Lis Darti Roza dan Anggota KPUD Kuansing Wigati Iswandhiarti dan Kabid Dinas Pariwisata Kuantan Singingi. 

Sekdes Koto Sentajo Bahmada dalam sambutannya mengapresiasi atas kehadiran mondek-mondek Kuansing yang sebagian besar bermastautin di Pekanbaru tersebut. Atas kehadiran mondek-mondek Kuansing tersebut dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara warga Kuantan Singingi diperantauan dengan masyarakat dikampung halaman. 

Mudah-mudahan tahun depan para Mondek - Mondek Kuansing akan kembali berkunjung dan bersilaturahmi dengan kita. 

Terakhir Sekdes mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako bagi orang tua jompo Desa Koto Sentajo. Mudah-mudahan Allah SWT membalas Amalia yang telah dilakukan para Mondek- Mondek Kuansing harap Bahmada. 

PEMBERIAN SEMBAKO PENUH HARU

Pembagian sembako bagi 10 orang tua jompo Desa Koto Sentajo oleh Ketua Rombongan Mondek-Mondek Kuansing berlangsung penuh haru.

Juni (67) salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para mondek - mondek dari perantauan.

Mudah-mudahan Allah SWT para mondek- Mondek senantiasa akan mempermudah rezeki dan dipanjangkan umur dan selalu diberikan kesehatan.

Kami akan selalu berdoa dan mengenang jasa para mondek - mondek dan kami berharap kita akan bisa jumpa kembali pada masa yang akan datang harap Juni sambil mengusap air mata penuh haru. (Lipo*14).



Berita Lainnya :
 
  • Kementrian PUPR Sarankan Riau Pakai Pola AP Gesa Pembangunan Daerah
  • Pemkab Siak Pimpin Rapat Pra Rakernas JKPI
  • Diduga Memiliki 11 Bungkus Sabu, Warga Desa Titian Resak Inhu Ditangkap Polisi
  • Dandim 0314/Inhil dan Marlis Syarif Kunjungi TK Kartika 1-52 Tembilahan
  • Sekdaprov Riau Yan Prana: Kepala Dinas Jangan Diam, Harus Inovatif
  • Miris, Sejak Tahun 2012 SD Berdinding Papan & tidak Tersentuh APBD Inhu
  • Dicecar Pertanyaan, Chevron Beralasan Pencurian Minyak Penyebab Turunnya Lifting di Blok Rokan
  • Soal Tanah Terkontaminasi Minyak, Ini Jawaban Presiden Direktur Chevron
  • Bulan Ini, Pemko Kembali Gelar Rotasi- Mutasi Pejabat Eselon III & IV
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index