Diikuti 14 Negara, Tour De Siak 2019 Sukses Diselenggarakan


Bupati Siak Drs H Alfedri MSi foto bersama juara etape satu Tour de Siak 2019.



Diikuti 14 Negara, Tour De Siak 2019 Sukses Diselenggarakan

Kamis, 03/10/2019 | 20:20

SIAK, LIPO - Puncak perhelatan Grand Opening Ceremony balap sepeda Tour de Siak 2019 dibuka oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi .

Pada Grand Opening tersebut, Bupati Siak Alfedri menyebut, TdS sudah masuk dalam 100 Top Pariwisata di Indonesia. Lantaran itulah Kemenpar mendukung penuh TdS itu.

"Tour de Siak 2019, memasuki tahun ke 7 dan masuk dalam 100 kalender pariwisata, dengan event Tds ini mudah-mudahan Siak dapat diperkenalkan hingga ke Mancanegara," harap Alfedri.

Alfedri mengatakan pada Tour de Siak 2019 kali ini diikuti sebanyak 55 orang dari 11 Team Cycling yang mengikuti perlombaan sebanyak 4 etape dan sedikit ada perubahan jalur etape yang akan dilewati oleh peserta yakni melewati tempat-tempat wisata dan bersejarah.

TdSi 2019 diikuti 11 tim dari 14 negara. Delapan tim berasal dari luar negeri; KGB Cycling Team, Terengganu Cycling Team (Malaysia), Global Cycling Holland, Valovit Australia, Foolad Mobarakeh Sepahan (Iran), Nex CCN Cycling Team (Filipina), Kinan Cycling Team (Jepang) dan Go For Gold Cycling Team (Filipina). Dari dalam negeri ada tiga tim; BSP Siak, KFC Cycling Team dan Indonesia National Team. Total pebalap ada 55 orang. Untuk nomor kecil diberikan kepada pebalap dalam negeri dan nomor besar, luar negeri.

Sementara itu, pada acara Closing Ceremony Tour De Siak 2019, ditutup oleh Bupati Siak, Minggu 22 September 2019 di Gedung Sultan Syarif Khasim II, Minggu, 22 September 2019.

"Tour De Siak memang kita jadikan sebagai strategi investasi promosi daerah,yang mana diharapkan nantinya Siak semakin dikenal dunia," terangnya

Selain itu, Alfedri juga mengatakan sebagai daerah tujuan wisata yang maju di Sumatra event tour siak sebagai promosi pariwisata. Berbagai upaya kita lakukan agar untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Kabupaten Siak melalui Sport tourism dan juga event lain yang kita adakan di Kabupaten Siak.(lipo*15)



Bupati Siak H Alfedri foto bersama pemenenang pada penutupan Tour de Siak


Bupati Siak Drs H Alfedri bersalaman usai memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang grup di etafe satu.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang Tour de Siak

     

Bupati Siak Drs H Alfedri Msi bersiap melepas etafe ketiga Tour de Siak

Bupati Siak Drs H.Alfedri melantunkan sebuah lagu pada penutupan Tour de Siak.

Bupati Siak Drs H.Alfedri Msi poto bersama Pemenang pada penutupan Tour de Siak.

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>