Anggota DPRD Pekanbaru Gelar Bimtek ke Bali


Wako Pekanbaru Firdaus memberikan sambutan



Anggota DPRD Pekanbaru Gelar Bimtek ke Bali

Rabu, 16/10/2019

PEKANBARU, LIPO - Sebanyak 44 anggota DPRD Pekanbaru menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Swiss-Belhotel Bali. Pelaksanaan Bimtek ini selama dua hari yakni, Jumat (23/8) dan Sabtu (24/8).
Bimtek ini sendiri dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, didampingi Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH, Rektor Universitar Ngurah Rai Bali Drs I Nyoman Suraba Ditanaya, Ketua LPM Yudistira Adyana, serta pejabat Pemko Pekanbaru dan seluruh anggota dewan.

Pelaksanaan Bimtek ini merupakan kerjasama yang pertama, dengan mengambil tema "Dampak Bantuan Hibah Sosial dari APBD".

Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, Bimtek ini tidak hanya sekadar untuk kunjungan wisata di Bali. Tapi untuk menggali ilmu dan bertukar informasi, serta argumentasi dan regulasi yang ada.

"Kami yakin universitas Ngurah Rai, bisa memberikan materi yang mumpuni. Tidak ada kata terlambat atau kata habis masa bakti. Pengabdian kita membangun bangsa ini, tidak akan terhenti. Saya yakin dan percaya, Bimtek ini akan bermanfaat. Tidak hanya satu ruang saja, tapi di ruang lain nya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH menjelaskan, bahwa di era globalisasi sekarang ini, anggota DPRD harus memiliki kompetensi yg tinggi. "Kami menyambut baik ini, karena menambah kapasitas sebagai anggota DPRD dalam menjalankan fungsinya. Apalagi latar belakang kami berbeda, jadi perlu Bimtek seperti ini. Kami percaya pihak universitas sudah menyiapkan materi yg handal," akunya.

Rektor Universitar Ngurah Rai Bali Drs I Nyoman Suraba Ditanaya mengaku, senang dengan adanya kerjasama Bimtek ini. Apalagi mengusung tema Dampak Bantuan Hibah Sosial dari APBD.

Dijelaskan, bahwa pemberian hibah adalah suatu mekanisme dalam melaksanakan program pemerintah. Kenapa ini muncul, karena untuk memudahkan menjalankan program yang sudah disusun.

"Tema ini sangat spesial, ini dalam rangka mendiskusikan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kenapa ini muncul, karena memang ini masalah administrasi keuangan tak ribet banget. Kenapa, biar masalah hibah bisa cepat, Karena usulan masyarakat. Apalagi ini aspirasi, makanya pemerintah mengeluarkan aturan bantuan sosial tersebut," paparnya.

Selama Bimtek ini, semua anggota DPRD Pekanbaru sudah mendapatkan secara utuh tentang Dampak Bantuan Hibah Sosial dari APBD tersebut.***

Ketua DPRD Pekanbaru Sahril


Anggota DPRD Kota Pekanbaru


anggota DPRD Kota Pekanbaru.


     

Pemaparan saat Bimtek.


Ketua DPRD Pekanbaru.


Anggota DPRD Pekanbaru.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>