Gubri Syamsuar Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Riau


Gubernur Riau, H Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jendral Idham Azis.


Gubri Syamsuar Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Riau

Senin, 16/03/2020 | 12:12

PEKANBARU, LIPO - Gubernur Riau, H Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jendral Idham Azis ke Riau di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Rabu (12/2/2020).

Pada penyambutan tersebut juga tampak hadir Danrem 031/Wira Bima Brigjen Inf Mohammad Fadjar, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Pnb Rony Irianto Moningka dan unsur Forkompinda Provinsi Riau.

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) meninjau kesiapan Provinsi Riau dalam pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Panglima TNI dan Kapolri beserta rambongan dijadwalkan memberikan pengarahan tentang penanggulangan Karhutla di Bumi Melayu di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Penanganan pencegahan Karhutla di Riau menjadi konsen pemerintah daerah, kepolisian, TNI dan berbagai stake holder. Bahkan Kapolda Riau membuat aplikasi canggih bernama dashboard Lancang Kuning dan sudah diaktifkan.

Aplikasi tersebut sejauh ini sudah berjalan, dan cukup efektif mencegah kebakaran hutan yang terjadi meluas. Karena begitu titik api muncul, aplikasi dashboard lancang kuning langsung mendeteksi api dan petugas yang memonitor dari aplikasi miliknya langsung menuju titik api untuk melakukan pemadaman. Sehingga api tidak sempat meluas kemana-mana.

Dalam arahannya, Panglima TNI menyampaikan kedatangan pihaknya ke Pekanbaru dalam rangka melihat kesiapan Provinsi Riau dalam menghadapi Karhutla.

"Karena sesuai ramalan cuaca yang kami terima musim kemarau di Riau cukup panjang, mulai bulan Februari atau pertengahan Maret sudah terjadi kemarau sampai Oktober," kata Panglima.

Karena itu, lanjut Panglima, untuk mengantisipasi musim kemarau itu pihaknya sudah mempersiapkan diri dari seluruh komponen organisasi untuk melakukan persiapan dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat.

"Dan TNI/Polri juga memiliki satu tekad untuk bisa menyelesaikan apabila ada kebakaran. Diantaranya pertama kita khususnya di Riau sudah memiliki Posko Terpadu di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," pungkasnya.(lipo*03/galeri foto)

Gubernur Riau, H Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melihat langsung simulasi penangan karhutla di Riau.

Gubernur Riau Syamsuar sebagai Dansatgas karhutla, menjelaskan dan memperkenalkan aplikasi Dashboard Lancang Kuning kepada Kapolri dan Panglima TNI.

Gubernur Riau Syamsuar sebagai Dansatgas karhutla, menjelaskan dan memperkenalkan aplikasi Dashboard Lancang Kuning k

     

Gubri Syamsuar saat mendampingi Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jendral Idham Azis

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menggelar pertemuan bersama Gubernur Riau

Gubernur Riau, H Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melihat langsung simulasi penangan karhutla di Riau.

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>