Hadiri Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang, Ketua DPRD Inhil Harap Berjalan Lancar dan Demokratis


Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang pada Pilkades Serentak tahun 2021.


Hadiri Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang, Ketua DPRD Inhil Harap Berjalan Lancar dan Demokratis

Rabu, 11/08/2021 | 08:04

TEMBILAHAN, LIPO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dr H Ferryandi menghadiri Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual tersebut diikutinya melalui Ruang Multimedia Diskominfopers, Kompleks Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Tembilahan, Senin 26 Juli 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Dr H Ferryandi menjelaskan, Pilkades dilakukan melalui empat 4 tahapan, yakni Persiapan, Pencalonan, Pemungutan Suara dan Penetapan Calon Kades terpilih.

"Penyelenggaraan Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang ini bertujuan agar penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Inhil dapat berjalan lancar, damai, kondusif, dan demokratis serta bebas dari praktek politik uang," ujarnya.

Adapun jumlah desa yang akan menggelar Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Inhil, yakni sebanyak 96 Desa dari 20 Kecamatan di Kabupaten Inhil, yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang.

"Hari ini dan kedepannya kita akan memasuki tahap ketiga dan keempat, dimana ditahapan ini perlu mendapatkan perhatian ekstra dan serius dari kita semua, terutama pada hari puncak Pilkades yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021," terangnya.

Untuk diketahui, Pilkades merupakan bentuk pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa yang harus berlangsung damai dan kondusif serta haruslah bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil dalam rangka menghasilkan Kades terpilih yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat.(ADV)


Ketua DPRD Dr H Ferryandi menyampaikan sambutan.

Ketua DPRD Dr H Ferryandi menyampaikan sambutan.

Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan sambutan secara virtual.

     

Bupati HM Wardan.

Pesserta deklarasi mendengarkan sambutan Bupati Inhil HM Wardan.

Deklarasi Damai dan Tolak Politik Uang pada Pilkades Serentak tahun 2021.

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>