Wakil Bupati Sambut Langsung Kedatangan 101 Jamaah Haji Asal Inhu


Wakil Bupati Inhu saat menyambut kedatangan Jamaah Haji.


Wakil Bupati Sambut Langsung Kedatangan 101 Jamaah Haji Asal Inhu

Rabu, 03/08/2022

INHU, LIPO -  Wakil Bupati Inhu, Junaidi Rachmad mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, menyambut kedatangan jamaah haji sebanyak 101 orang di halaman kantor Bupati Inhu. Sebelumnya, Jamaah asal Indragiri Hulu dari tanah suci mendarat di Bandara Pekanbaru Riau pada 31 Juli 2022, sekira pada pukul 22.00 wib. 

Sebelum diberangkatkan ke Daerah Kakankemenang Inhu Ehirdamri S.Ag dan Kabag Kwsra Setda Inhu Ahmad Fahmi,S.Sos.,M.Si serta panitia penyelenggara Ibadah Haji mengantarkan 101 Jamaah Haji ke Asrama Debarkasi Haji antar Provinsi Riau untuk mengikuti proses Swab Antigen Covid 19. Selanjutnya proses kepulangan haji ke Daerah masing-masing. 

Ketua panitia Kloter 5 menyerahkan jamaah haji ke Gubernur Riau dan memberangkatkan jamaah haji oleh panitia asal Inhu pada pukul 08.00 Wib pada 1 Agustus 2022 menggunakan 3 Bus."Sebelum jamaah pulang ke Indragiri Hulu kita inapkan satu malam di Asrama Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau setelah melakukan beberapa proses seperti pengecekan suhu, kesehatan dan pengabilan Sweb Antigen Covid-19," Ungkap Kakankemenang Kabupaten Indragiri Hulu Ehirdamri.

Berdasarkan laporan dari PPIH Kabupaten Inhu, di tengah perjalanan menuju Inhu salah seorang jemaah atas nama Haji Zulmishar Bin Muhammad Ali Ahmad asal Kecamatan Rengat meninggal dunia di Kabupaten Pelalawan karena adanya mengidap riwayat penyakit.

Sesampai 101 Jemaah Haji di Inhu, kedatangan mereka langsung disambut Forkompinda Inhu yang langsung dipimpin Bupati Rezita Meylani Yopi diwakili Wakil Bupati Junaidi Rachmad dihalaman Kantor Bupati.

Dalam sambutan pidato Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad, menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah haji asal Inhu pulang dengan keadaan selamat. 

Wakil Bupati juga mendoakan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur, menjadi haji selalu menebarkan kebaikan kepada masyarakat dan menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat.

"Mudah mudahan setelah menjadi haji nantinya terus meningkatkan rasa sosial kita kepada warga kurang mampu dan menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat serta utamanya adalah menjadi haji mambrur," ungkap Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad, 1 Agustus 2022.

Wakil Bupati Junaidi Rachmat juga mengucapkan terimabkasih dan apresiasi kepada penyelenggara Haji serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah berusaha dengan maksimal agar penyelenggaran ibadah haji Kab.upaten Inhu dapat berjalan lancar, baik mulai dari keberangkatan pada Bulan Juni lalu hingga saat kepulangan kembali di Kabupaten Inhu. 

Dalam s penutupan pidatonya Junaidi Rachmad mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu jamaah haji asal Inhu yang berasal dari kecamatan Rengat atas nama Zulmishar.

"Pemerintah Kabupaten Inhu akan terus berupaya agar Pelaksanaan Ibadah Haji di Kabupaten Inhu akan semakin baik. Pemerintah Kabupaten Inhu juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu jama'ah Haji Kabupaten  Inhu," tutup Wakil Bupati.

Dari 101 calon jamaah haji Kabupaten Inhu yang dilepaskan Bupati Inhu untuk pulang ke tempat kediaman masing-masing,  terdapat usia termuda 19 tahun dari Kecamatan Pasir Penyu, sedangkan paling usia paling tua calon jemaah haji dari Kecamatan Batang Cinkau umur 64 tahun.

Selain disambut langsung Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat M. Si, hadir juga Kepala OPD lainnya, Perwakilan Polres Inhu Kompol Prihatin Kasi Penyelenggara Haji & Umrah Kemenag Inhu Ar-Razaq dan peserta lainnya. (*15)


Jamaah Haji asal Inhu

Pemkab Inhu sambut Jamaah

Jamaah Haji asal Inhu.

     

Wakil Bupati Inhu saat menyampaikan sambutan.

Pemkab Inhu menyambut Jamaah haji

Jamaah Haji asal Inhu.

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>