Satu Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz Program Unggulan Pemkab Inhil Membangun SDM Berbasis Imtaq


Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsuddin Uti saat meresmikan Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an di Desa Belantaraya.



Satu Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz Program Unggulan Pemkab Inhil Membangun SDM Berbasis Imtaq

Rabu, 04/09/2019 | 11:54

TEMBILAHAN, LIPO - Satu Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), yang bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis pengembangan keimanan dan ketakwaan (imtaq).

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Inhil, H Syamsuddin Uti saat meresmikan Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an di Desa Belantaraya, Selasa 3 Agustus 2019.

"Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan meresmikan Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung.
Peresmian Rumah Tahfidz ini sebagai bukti untuk mewujudkan Program Unggulan Pemkab Inhil, yakni 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz," ujar Wabup H Syamsuddin Uti.

Wabup Inhil yang akrab disapa SU ini berharap, dengan adanya program tersebut, masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Inhil semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal Al Qur'an dengan baik dan benar, serta mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami juga berharap kepada semua pihak, baik dari tingkat Desa/ Kelurahan, Camat dan semua OPD se-Kabupaten Indragiri Hilir dapat memberikan bantuan, untuk bersama-sama mensukseskan program ini," tambahnya.

Dengan berdirinya Rumah Tahfidz di seluruh desa/kelurahan nantinya, lanjut Wabup SU, Insya Allah akan lahir generasi dan masyarakat Inhil yang berbasiskan Al Qur'an.

"Dan Kabupaten Indragiri Hilir menjadi negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur. Insya Allah, rahmat dan hidayah Allah SWT selalu tercurah untuk kita semua," imbuhnya. (Narasi dan Foto : Dok. Bagian Humas Setda Inhil)









Pimpinan Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an di Desa Belantaraya menyampaikan sambutan.


Wabup melakukan pengguntingan pita


Wabup Inhil H Syamsuddin Uti berfoto bersama pada acara peresmian Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an.


     

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti saat menghadiri acara peresmian Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an.


Wakil Bupati H Syamsuddin Uti  membuka selubung papan nama Rumah Tahfiz.


Wakil Bupati H Syamsuddin Uti  pada acara peresmian Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an.


   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index
   
>