LiputanOke.Com | Nasional


Pelapor Abu Janda Dipecat dari Jabatan Ketua Umum KNPI
Minggu, 07/03/2021 - 07:12:34 WIB
JAKARTA, LIPO - Haris Pertama dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Umum  DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Ia dicopot berdasarkan rapat pleno yang digelar oleh Pengurus Pusat KNPI di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada Sabtu, 6 Maret 2021.Haris pertama merupakan sosok yang pernah melaporkan aktivis Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan isu rasisme ke mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai....(read more)


Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka, Ini Formasi dan Jadwal Lengkapnya
Minggu, 07/03/2021 - 06:59:48 WIB
JAKARTA, LIPO - Pendaftaran CPNS 2021 akan dibuka. Kini pemerintah mematangkan persiapan pembukaan pendaftaran CPNS. Sebab, tidak hanya CPNS, tetapi pemerintah membuka seleksi PPPK.Pproses pengadaan ASN dan Guru PPPK tahun 2021 dengan total jumlah sekitar 1,3 juta pegawai .Pemerintah memang lebih banyak merekrut calon PPPK dibandingkan dengan CPNS. Pasalnya rekrutmen PPPK tahun ini mencapai 1.111.500. Sementara untuk CPNS tahun ini hanya sekitar...(read more)


Melalui ISPU, Masyarakat Dapat Mengetahui Kualitas Udara
Jumat, 05/03/2021 - 17:09:15 WIB
LIPO - Dalam upaya pengendalian pencemaran udara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen untuk memberikan informasi mutu udara yang tepat dan akurat kepada masyarakat. Publik dapat mengetahui hasil pemantauan kualitas udara secara real time di Indonesia melalui aplikasi berbasis android dan website ISPU Net. “Saat ini alat pemantauan status mutu udara telah terpasang 39 lokasi di kota-kota besar di...(read more)


Sederet Tugas Para Kapolda Baru dari Kapolri, Varian Baru Covid-19 Jadi Perhatian
Jumat, 05/03/2021 - 11:23:37 WIB
JAKARTA, LIPO - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan upacara serah terima jabatan dan kenaikan pangkat Perwira Tinggi (pati) di lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kapolda. Upacara dilakukan di Rupatama Mabes Polri pada Kamis, 4 Maret 2021. Sebanyak 19 Pati Polri melakukan serah terima jabatan dan mendapatkan kenaikan pangkat.Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat baru yang dilantik,...(read more)


Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito di Palembang
Jumat, 05/03/2021 - 10:53:25 WIB
JAKARTA, LIPO - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungannya ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/3/2021). Selain meresmikan Kampung Tangguh Mang Pedeka di Komplek Pakri Palembang, Kapolri juga melaunching aplikasi Polisi Dulur Kito (Dedikasi, Unggul, Legal, Jujur, Kerjasama, Inovatif, Tegas dan Obyektif). Kemudian meresmikan rehabilitasi masjid Assa'adah Polda...(read more)


Ini Alasan Erick Thohir Tunjuk KH Said Aqil Siradj Jadi Komut KAI
Kamis, 04/03/2021 - 08:08:15 WIB
JAKARTA,LIPO - Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk KH Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ketua Umum PBNU tersebut dinilai sarat pengalaman. "KH Said Aqil Siroj juga adalah Komisaris Utama Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia atau Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) sehingga beliau sudah memiliki pengalaman yang banyak mengenai bisnis...(read more)


Kepala BKPM Ungkap Pengusul Izin Investasi Miras di Perpres
Kamis, 04/03/2021 - 07:39:22 WIB
JAKARTA, LIPO - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan awal mula usul untuk membuka investasi miras atau minuman beralkohol sebelum kemudian lampiran peraturan tersebut dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2021 itu dicabut.Bahlil menjelaskan salah satu pertimbangan investasi miras dibuka di empat provinsi, yaitu Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara, dan Papua, yakni demi kearifan lokal wilayah...(read more)


Pencabutan Aturan Investasi Miras Secara Lisan Belum Cukup
Kamis, 04/03/2021 - 07:27:59 WIB
JAKARTA, LIPO - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva menilai pencabutan aturan secara lisan soal investasi minuman keras (miras) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum cukup. Tokoh yang juga menjabat Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam ini juga meminta presiden memberi penegasan bahwa industri minuman keras tertutup total untuk seluruh bidang usaha investasi. "Harus ditegaskan bahwa minuman keras...(read more)


Laju Deforestasi Indonesia Turun 75,03 %*
Kamis, 04/03/2021 - 07:17:06 WIB
LIPO - Indonesia berhasil menurunkan deforestasi 75,03 % di periode tahun 2019-2020, hingga berada pada angka 115,46 ribu ha. Angka ini jauh menurun dari deforestasi tahun 2018-2019 sebesar 462,46 ribu ha. Data ini dirilis Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen PKTL KLHK)."Jika dilihat tren deforestasi berdasarkan data sebelumnya, maka tahun ini pengurangan hutan...(read more)


Pakar Hukum Sebut Kerumunan di Maumere Bukan Pidana, Wajar Kalau Laporan Warga Ditolak
Rabu, 03/03/2021 - 14:07:55 WIB
JAKARTA, LIPO - Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Al Azhar Indonesia Prof Agus Surono menyampaikan bahwa kerumunan massa di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas adalah suatu hal yang spontan. Karena itu dia menilai peristiwa tersebut tidak ada unsur pidana."Kalau bicara kerumunan ini harus dibedakan. Masyarakat datang secara spontan. Tidak ada undangan secara resmi dan khusus dan...(read more)

Index Berita
 
 
 
 
 

   
Nasional Daerah
Politik Hukrim
Ekonomi Otomotif
Sport Internasional
Hiburan Bandar Serai
Lifestyle Tekno
Travelling    
   
Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index