Selasa, 26 Mei 2020
Follow:
 
Ketum PA 212 Singgung Kasus Sukmawati di Acara Reuni

elpi | Nasional
Senin, 02/12/2019 | 11:32:21 WIB
JAKARTA, LIPO - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212  Slamet Maarif meminta aparat kepolisian agar menegakkan keadilan dan memproses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri. Di mana, Sukmawati dilaporkan karena membandingkan presiden ke-1 RI Soekarno dengan Nabi Muhammad.

"Kami sudah berkali-kali laporkan dan menginginkan proses hukum berjalan. Jangan sampai suasana kondusif bangsa ini terganggu karena proses hukum tidak berjalan," kata Slamet Maarif pada Reuni Akbar 212 di Jakarta, Senin (12/2).

Ia meminta polisi segera mengambil sikap tegas untuk memanggil Sukmawati Soekarnoputri sebagai pihak yang diduga melakukan penistaan agama. Jika hal itu tidak dilakukan, kepercayaan publik bisa pudar terhadap hukum.

"Desakan proses hukum kepada aparat polisi ditujukan agar kepercayaan masyarakat khususnya umat Islam tidak pudar. Oleh karena itu, Sukmawati Soekarnoputri harus segera dipanggil dan diperiksa pihak berwajib," katanya menegaskan.

Ia mengaku pihaknya berkali-kali melaporkan Sukmawati Soekarnoputri. Namun, hingga kini belum ada kepastian proses hukum terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

Jika terbukti bersalah, lanjut dia, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada pengadilan untuk mengadili perbuatan putri presiden ke-1 RI Soekarno tersebut sebagai bentuk menghormati proses hukum yang ada.
 
Sebelumnya, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah mengklarifikasi para saksi pelapor yang melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama.

Sukmawati dilaporkan sejumlah pihak ke polisi lantaran diduga membandingkan Nabi Muhammad saw. dengan presiden ke-1 RI Soekarno.

"Terkait dengan kasus pelaporan Sukmawati itu kami masih melakukan klarifikasi dengan memanggil para pelapor. Ini masih tahap penyelidikan, tentunya ke depan kami periksa semuanya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya.(lipo*3/rol)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Syamsuar Lakukan Sidak Dihari Pertama Masuk Kerja ke Sejumlah OPD
  • Empat Hari Berturut-turut, di Pekanbaru Nihil Penambahan Warga Positif COVID-19
  • Wako Firdaus Pimpin Upacara Kehadiran Hari Pertama Masuk Kerja Pagi Ini
  • H+2 Lebaran, Hanya 6 Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru, Itu pun Angkutan Cargo
  • Waspada Gangguan Kesehatan yang Bisa Muncul Setelah Lebaran
  • Hingga Lebaran Kedua, 135 Napi Asimilasi Ditangkap Polisi
  • Gubri Ingatkan ASN & THL Agar Masuk Kerja Selasa
  • Ulah Virus Corona, Pergelaran Silat Pendekar Batuah Batal Digelar
  • Prihatin, Pasien Positif Covid-19 & Keluarga Masih Ada yang di 'bully'
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index