Jum'at, 14 08 2020
Follow:
 
Abdul Wahid Sidak Penyaluran BBM Bersubsidi di Riau

Elfi | Nasional
Selasa, 10/12/2019 | 11:43:56 WIB
PEKANBARU,LIPO - Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Wahid mengunjungi TBBM Sei Siak bersama BPH Migas dalam rangka pengawasan lapangan penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT) jenis minya solar dan Penyaluran Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKT) Jenis Minyak Premium. Selasa (10/12/19).

Dalam kunjungan tersebut, Abdul Wahid ingin memastikan pengayaluran jenis BBM bersubsidi quotanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kunjungan yang kita lakukan ini bertujuan ingin memastikan penyaluran jenis BBM bersubsidi di Riau dengan quota yang tersedia benar-benar tepat sasaran," jelas Anggota DPR RI asal Riau ini.

lebih lanjut Abdul Wahid mengkhawatirkan adanya terjadi penyelewengan dari pihak-pihak penyalur berkenaan dengan kelangkaan Jenis BBM bersubsidi khsusnya jenis premium di Riau selama ini. 

"kita menerima laporan realisasi penyaluran melebihi quota yang ada penyebab terjadi kelangkaan jenis BBM. saya mengkhawatirkan ada banyak penyelewengan yang terjadi dilapangan. Sebab, banyak laporan yang kita terima dari masyarakat harga yang sampai sudah tidak seperti harga yang ditetapkan pemerintah," papar Abdul Wahid. 

Masih dijelaskan Abdul Wahid, selain jenis BBM bersubsidi Jenis Primium dan Solar, kelangkaan dan harga yang tinggi sampai kemasyarakat juga terjadi pada jenis Bahan Bakar Gas Bersubsidi.

" saya juga menerima laporan dari masyarakat, selain BBM yang langka, Gas bersubsidi juga langka dan mahal sampai Kemasyarakatan," terang anggota Ketua PKB Riau ini. 

Abdul Wahid meminta pertamina memperketat pengawasan dan memberikan sanksi yang lebih tegas terhadap penyalur-penyalur yang terbukti menyelewengkan. 

" Saya minta pertamina lebih ketat mengawasi agen-agen yang menyalurkan BBM ini, serta memberikan sanksi lebih tegas jika terbukti menyelewengkan BBM bersubsidi ini." tegasnya. (lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Diawal Sidang Ngelak Terus, Akhirnya Ngaku Juga Ngasih Uang 'Pelicin' ke Amril Mukminin
  • DH Akhirnya Ditangkap Polres Siak, Akui Tanaman Ganja Miliknya
  • Babinsa Koramil 03/Siak Dampingi Kegiatan Pengambilan Sample Swab Massal
  • Mantan Bupati Kuansing Dipanggil Kejari Kuansing Terkait Proyek Mobiler Hotel
  • Harapkan PKB Tetap Istiqomah ke KBS, Kader PKB Bengkalis Sebut Kasmarni Lebih PKB dari Iyet
  • 63 orang Kepsek Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Pemerasan oleh Oknum Jaksa di Inhu
  • Dinilai tidak Konsisten, Mantan Perangkat Desa Protes Kades Pondok Gelugur LBJ
  • Protokol Kesehatan Covid-19 Diperketat, Sanksi Bagi Pelanggar Menanti
  • Masyarakat Diminta Utamakan Protokol Kesehatan Saat Pendistribusian Zakat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index