Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
2019, Polres Inhil Komit Tingkatkan Kerjasama Jaga Kamtibmas

Elfi | Inderagiri Hilir
Kamis, 24/01/2019 | 21:07:45 WIB
TEMBILAHAN - Pada tahun 2019 ini, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen, untuk terus meningkatkan kerjasama dengan seluruh pihak terutama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Komitmen tersebut disampaikan Kapolres melalui Kabag Ops, Kompol Maison saat ekspose tentang pencapaian dan pelaksanaan program selama tahun 2018, yang digelar di aula Mapolres, Jalan Gajah Mada Tembilahan, kemarin.

Dikatakannya, jajaran Polres Inhil akan terus melakukan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, dengan terus menjalin koordinasi bersama seluruh elemen yang ada di Negeri Seribu Parit guna menciptakan kamtibmas.

"Kita harapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, khususnya dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian di lapangan," ujar Kompol Maison dihadapan sejumlah awak media.

Apalagi, lanjutnya, saat ini Progam 1 Polisi 1 Desa/Kelurahan belum bisa dioptimalkan. Pasalnya, dari jumlah keseluruhan 236 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Inhil, Polres baru bisa menyediakan sebanyak 79 Bhabinkamtibmas.

Oleh karena itu, ke depan Polres Inhil akan melakukan berbagai langkah guna memaksimalkan kinerja di lapangan, seperti dengan memenuhi perbandingan rasio Polri dengan masyarakat melalui penambahan personil Bhabinkamtibmas, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian, menempatkan personil Polantas pada setiap kegiatan masyarakat dan memberi peringatan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

"Agar personil Polri yang berada di Pospol pelosok desa meningkatkan kegiatan bersama masyarakat, untuk mencegah peredaran narkoba," pesannya.

Yang juga tidak kalah penting melaksanakan revolusi mental, untuk menciptakan profesionalisme Polri yang tercermin dari perilaku petugas dalam memberikan pelayanan.

"Mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," tegasnya.

Selain itu, agar setiap Satuan Fungsi maupun Polsek jajaran membuat white board di setiap ruangan, untuk menginformasikan anggaran yang terserap.

"Dan mencegah ilegal fishing di perairan," pungkasnya. (Lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Berharap Kuansing Lebih Baik, Video Pendek Ari Akbar Raih Trophy Andi Putra
  • PT SPR Langgak Raih Penghargaan Perusahaan Berkinerja Terbaik Pertama dari SKK Migas
  • Tegas Disampaikan Muspidauan: Kejati Riau Terus Usut Dugaan Korupsi di Siak
  • Diduga Provokasi Warga saat Eksekusi Lahan, Seorang Warga Sempat Diamankan Polisi
  • Seramnya! Ketua Gugus Tugas Riau Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Mencapai 100 per Hari
  • Pemkab Siak Serahkan Bantuan Anak-anak & Perempuan Dewasa
  • Penghulu Kampung Dosan Serahkan BLT Dana Desa Tahap 4 kepada Warga Terdampak COVID-19
  • Membawa Senjata Tajam saat Pelaksanaan Eksekusi Lahan, Seorang Warga Diamankan Polisi
  • Kabar Terbaru: Provinsi Riau Bertambah 15 Kasus Positif, Terbanyak dari Kabupaten Siak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index