Kamis, 13 08 2020
Follow:
 
Kodim 0314/Inhil Kembali Laksanakan Program Bedah Rumah di Desa Sungai Luar

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 01/04/2019 | 16:20:26 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan program karya bakti bedah rumah bagi warga kurang mampu di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Senin 1 April 2019.

Adapun masyarakat yang mendapat program karya bakti 2019, yaitu rumah milik Zuliadi (35), Saniah (53), Ramnah (57), Masromi (83) dan Kurdi (66).

"Kegiatan ini merupan program dari Komando, untuk membantu masyarakat kurang mampu, yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Batang Tuaka di bawah jajaran Kodim 0314/Inhil dan pada program kali ini Koramil 12/Batang Tuaka membedah rumah yang ada di Jalan Ibadah RT 5 RW 01 dan RT 08 RW 02," ujar Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar.

Program bedah rumah ini dilaksanakan dalam bentuk karya bakti oleh Koramil-Koramil, dengan mendata warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni.

"Program bedah rumah ini merupakan bagian dari kepedulian kami kepada warga kurang mampu agar memiliki tempat tinggal yang layak huni dan sehat," terangnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 12/Batang Tuaka, Kapten Inf A Siregar mengungkapkan bahwa program yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil di wilayah koramil 12/Batang Tuaka ini, merupakan Program Karya Bakti TNI AD untuk masyarakat kurang mampu.

"Kami berupaya untuk membantu, dengan membuatkan rumah yang lebih layak ditempati bagi 5 keluarga di Jalan Ibadah RT 5 RW 01 dan RT 8 RW 02 Desa Sungai Luar secara bertahap dengan kegiatan karya bakti," kata Danramil 12/Batang Tuaka.

Upaya tersebut, lanjutnya, merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga kurang mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan layak huni serta istana bagi keluarga.

Senada dengan Danramil, Serka Ahmat Puji selaku Babinsa Sungain Luar juga menambahkan, Karya Bakti bedah rumah dilakukan bersama dengan warga, anggota Koramil dan Anggota makodim 0314/Inhil.

Selain untuk membantu warga setempat, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama di kalangan masyarakat.

"Ini juga untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga kemanungga TNI dengan Rakyar selalu terjaga," pungkasnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Kajari Inhil Musnahkan Ratusan Gram Narkotika, Ratusan Dus Rokok Ilegal dan BB Lainnya
  • PKB-PKS Berkoalisi di Pilkada Inhu?
  • Untung Tertangkap Densus 88, Lima Teroris ini Diduga Berencana Ledakan Mapolres Kampar
  • Proklim Sukses Teregistrasi, Desa Pematang Tinggi Binaan PHE Kampar Dikunjungi Wabup Pelalawan
  • Mantan Ketua PAN Riau Telepon Iyeth, Berikan Dukungan Penuh KDI di Pilkada Bengkalis
  • Tim Labfor Polda Riau Periksa Gedung Plasa Telkom yang Terbakar
  • Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur
  • TNI, Polri & Satpol PP Kabupaten Siak Lakukan Patroli di Pasar Raya Belantik
  • Polres Siak Gelar Sosialisasi Helm SNI
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index