Kamis, 04 Juni 2020
Follow:
 
Kodim 0314/Inhil Berikan Pengamanan Objek Vital Nasional PLTU di Tembilahan

Elfi | Inderagiri Hilir
Rabu, 15/05/2019 | 19:49:19 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Dalam upaya meningkatkan pengamanan terutama objek vital Nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) serta memperlancar kegiatan PLTU yang berlokasi di Jalan Terusan Mas Parit 23, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kodim 0314/Inhil melakukan Patroli pengamanan, Rabu 15 Mei 2019.

Pengamanan objek vital Nasional merupakan salah satu jabaran tugas Prajurit TNI sesuai amanat UU No 34 tahun 2004. khususnya di wilayah Tembilahan, PLTU yang ada di Jalan Terusan Mas Parit 23 Wilayah kodim 0314/Inhil telah bekerjasama dengan pihak pimpinan perusahaan pada bulan april dengan tujuan untuk melancarkan oprasional PLTU baik di lapangan maupun di lokasi stasiun PLTU serta dalam hal-hal yang bersifat teknis.

Dengan adanya kehadiran PLTU di Kabupaten Inhil ini, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar menyebutkan, pihaknya akan memberikan dukungan pengamanan dengan baik, baik itu pengamanan tenaga kerja (karyawan) maupun pengamanan jaringan Instalasi di lapangan.

Hal ini sesuai dengan amanat UU NO 34 tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI, khususnya dalam memberikan bantuan pengamanan terhadap Obyek vital nasional yg bersifat strategis.

"Personil kodim melaksanakan Patroli khususnya jam-jam rawan agar karyawan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan serta untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan dalam pergantian shift di kawasan PLTU yang di kelola PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) Services," ujarnya.

Dandim juga berharap dengan adanya kehadiran PLTU di Tembilahan ini dapat lebih bermanfaat dan pasokan daya listrik melalui PLN dapat tercukupi sehingga tidak ada giliran pemadaman Listrik di tembilahan dan masyarakat sangat bersyukur serta dapat merasakan manfaat hadirnya listrik tersebut.

Dengan kehadiran Kodim 0314/Inhil sebagai pengamanan PLTU di Jalan Terusan mas Parit 23, agar pihak PLTU dapat bekerja lebih profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Masuki New Normal, Harga Sawit Riau Mulai Naik
  • Ibu Pencuri Sawit di Rokan Hulu Diputus Masa Percobaan
  • Anggota DPR Prihatin terhadap Ibu 3 Anak yang Dipolisikan PTPN Karena Curi Sawit
  • Mulai Juli 2020, KK dan Akta Capil di Pekanbaru Pakai Kertas HVS
  • Dandim 0301/Pekanbaru Lakukan Penyerahan Kunci Kepada Warga Kurang Mampu
  • Mantan Bupati Siak Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Siak
  • 4 Pasien Positif Covid-19 di Riau Kembali Dinyatakan Sembuh
  • Masa Jabatan KPID Riau Diperpanjang
  • 5 Penerima BLT Kemensos Mengundurkan Diri
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index