Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Bupati Inhil Hadiri Rapat Program DMIJ Plus Terintegrasi

Elfi | Inderagiri Hilir
Sabtu, 13/07/2019 | 14:01:20 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Wabup H Syamsuddin Uti dan Sekda H Said Syarifuddin saat hadiri rapat DMIJ Plus Terintegrasi/LIPO
TERKAIT:
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri rapat program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi, di aula Kantor Bappeda, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis 11 Juli 2019.

Rapat diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi program yang susah disusun dan dirancang, seperti halnya program DMIJ Plus Terintegrasi dalam rangka penyempurnaan RPJMD.

Rapat turut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Ketua Tim Percepatan Mewujudkan DMIJ Plus Terintegrasi yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kepeduliannya terhadap desa tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya program DMIJ Plus Terintegrasi sejak awal periode jabatannya sebagai Bupati.

"Program DMIJ Plus Terintegrasi memang menitikberatkan pada desa sebagai kantung - kantung pembangunan, dalam hal ini pembangunan ekonomi," papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada leader dan fasilitator program DMIJ Plus Terintegrasi untuk menyusun potensi - potensi desa.

"Potensi - potensi apa saja yang ada di desa akan disupport, dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui dinas terkait," ungkap Bupati.

Ketua Tim Percepatan Mewujudkan DMIJ Plus Terintegrasi, H Said Syarifuddin mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat bersama OPD terkait guna membahas tentang keberadaan BUMDes yang menjadi bagian dari program DMIJ Plus Terintegrasi.

Dia mengklaim, terdapat 197 desa di Kabupaten Inh yang telah membentuk BUMDes. "Sekarang tugas fasilitator adalah memetakan BUMDes - BUMDes tersebut," tukas H Said Syarifuddin.

Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang hadir kala itu juga turut memaparkan masing - masing program yang dilaksanakan guna menunjang kesuksesan percepatan program DMIJ Plus Terintegrasi.(adv/Diskominfops/lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Berharap Kuansing Lebih Baik, Video Pendek Ari Akbar Raih Trophy Andi Putra
  • PT SPR Langgak Raih Penghargaan Perusahaan Berkinerja Terbaik Pertama dari SKK Migas
  • Tegas Disampaikan Muspidauan: Kejati Riau Terus Usut Dugaan Korupsi di Siak
  • Diduga Provokasi Warga saat Eksekusi Lahan, Seorang Warga Sempat Diamankan Polisi
  • Seramnya! Ketua Gugus Tugas Riau Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Mencapai 100 per Hari
  • Pemkab Siak Serahkan Bantuan Anak-anak & Perempuan Dewasa
  • Penghulu Kampung Dosan Serahkan BLT Dana Desa Tahap 4 kepada Warga Terdampak COVID-19
  • Membawa Senjata Tajam saat Pelaksanaan Eksekusi Lahan, Seorang Warga Diamankan Polisi
  • Kabar Terbaru: Provinsi Riau Bertambah 15 Kasus Positif, Terbanyak dari Kabupaten Siak
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index