Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Dandim 0314/Inhil Imbau Masyarakat tak Bakar Lahan dan Hutan

Elfi | Inderagiri Hilir
Selasa, 06/08/2019 | 00:34:24 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil), Letkol Inf Andrian Siregar mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan dengan alasan apapun.

Imbauan tersebut disampaikan Dansubsatgas 08 Kodim 0314/Inhil ini, terkait mulai marak terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) pada musim kemarau di wilayah Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Inhil. 

"Saya imbau khususnya masyarakat Inhil dalam membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan hutan, karena sangat membahayakan," sebut Dandim kepada awak media, Senin 5 Agustus 2019.

Dijelaskan Dandim, kebakaran hutan dan lahan menimbulkan dampak terhadap kerusakan lingkungan. Tidak hanya sekedar musnahnya ekosistem, tetapi kabut asap yang ditimbulkannya menjadi monster yang merusak kehidupan, termasuk anak-anak sebagai generasi penerus bisa berdampak kena penyakit. 
 
Apalagi mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu pada saat sekarang ini, yang cenderung sangat panas akibat musim kemarau. 

Oleh karena itu, diharapkan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Inhil agar terbebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut diungkapkan Dandim, sama seperti biasa bahwa seluruh personil Kodim 0314/Inhil terus melaksanakan patroli juga melakukan pendataan serta memberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan maupun lahan.

"Patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan akan terus dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan," jelasnya.

Selain itu, Dandim mengajak kepada seluruh komponen kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih lagi khususnya di wilayah Kabupaten Inhil agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan dari kerusakan yang disebabkan oleh tangan-tangan jahil manusia.

"Mari kita saling bergandeng tangan dan saling mengingatkan satu sama lainnya, demi kemaslahatan umat manusia dan mahluk hidup umumnya. Mudah-mudahan kita sebagai manusia dapat membawa rahmat bagi seluruh alam. Bersama kita bisa," pungkasnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Tegas Disampaikan Muspidauan: Kejati Riau Terus Usut Dugaan Korupsi di Siak
  • Diduga Provokasi Warga saat Eksekusi Lahan, Seorang Warga Sempat Diamankan Polisi
  • Seramnya! Ketua Gugus Tugas Riau Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Mencapai 100 per Hari
  • Pemkab Siak Serahkan Bantuan Anak-anak & Perempuan Dewasa
  • Penghulu Kampung Dosan Serahkan BLT Dana Desa Tahap 4 kepada Warga Terdampak COVID-19
  • Membawa Senjata Tajam saat Pelaksanaan Eksekusi Lahan, Seorang Warga Diamankan Polisi
  • Kabar Terbaru: Provinsi Riau Bertambah 15 Kasus Positif, Terbanyak dari Kabupaten Siak
  • Lagi, Longsor di Inhil Sebabkan 4 Rumah Warga di Tanah Merah Ambruk
  • NasDem Putuskan Berikan Rekom kepada Herry Saputra dan M Khozin untuk Pilkada Meranti
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index