Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Pemkab Inhil Ikuti Harganas Melalui Vidcon, Bupati Wardan : Momentum Perkuat Ketahanan Keluarga

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 29/06/2020 | 20:01:57 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tingkat Provinsi Riau secara virtual melalui melalui Video Conference (Vidcon), Senin (29/6/2020).

Hadir pada kegiatan yang juga diikuti seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau ini, Bupati HM Wardan, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Hj Zulailkhah, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Wakapolres dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengajak semua pihak untuk menjadikan ini sebagai momentum meningkatkan ketahanan keluarga yang berkualitas.

"Ayo sukseskan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor pada puncak Harganas 29 Juni 2020, berencana itu keren," ujarnya di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Gubri Syamsuar mengatakan, sebagai elemen penting dalam masyarakat, keluarga menjadi objek dan subjek yang menentukan arah kemana bangsa ini. Kondisi psikologis masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor penting dan sangat menentukan dalam mengatasi dinamika permasalahan yang terjadi.

"Sehingga dapat dikatakan bahwa pertahanan keluarga diuji di tengah masa pandemi Covid-19. Hari ini keluarga nasional yang diperingati setiap 29 Juni, tahun ini diperingati dengan situasi kecemasan akibat pandemi Covid-19," tambahnya. 

Lanjutnya, sehingga memberikan suasana yang berbeda dibalik kesulitan dimasa pandemi ini ternyata memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk lebih saling mengenal.

"Terpusatnya aktifitas harian di rumah, menyebabkan sosok anggota keluarga yang selama ini tidak diperhatikan akan menjadi tampak. Akan tetapi tanpa komunikasi yang baik hal ini dapat memicu terjadinya pertikaian antar anggota keluarga," katanya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan yang dimintai keterangan usai mengikuti Harganas melalui Vidcon berharap agar momentum ini dapat dimanfaatkan untuk mempererat jalinan kekeluargaan di tengah suasana Pendemi Covid-19.

Kemudian, hendaknya peringatam Harganas ke XXVII juga dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Bersempena peringatan Harganas ke XXVII tingkat Provinsi Riau, Bupati bersama rombongan berkesempatan melakukan peninjauan pelaksanaan pengobatan di Puskesmas Gajah Mada sekaligus menyerahkan pil KB secara langsung kepada masyarakat yang sedang berobat.(Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index