Senin, 01 Juni 2020
Follow:
 
Em Surya Ihwan Terpilih Sebagai Penyuluh Pertanian Teladan

Elfi | Kuantan Singingi
Selasa, 08/10/2019 | 14:36:49 WIB
Telukkuantan, LIPO - Bersempena dengan PEDA KTNA Ke XVI Tingkat Provinsi Riau di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat, Gubernur Riau memberi Penghargaan Tingkat Provinsi Riau sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi mereka yang berada di garda depan sektor pertanian. 

Em Surya Ihwan SST merupakan salah seorang penerima penghargaan perorangan sebagai PNS Penyuluh Pertanian Teladan. Pria yang akrab disapa Pak Em ini merupakan Putra Kenegerian Sentajo Kecamatan Sentajo Raya yang bertugas di BPP Kecamatan Sentajo Raya. 

Saat ditemui liputanoke.com Senin siang (7/10 /2019) di Teluk Kuantan pak Em menuturkan, Dirinya merasa bersyukur atas penghargaan sebagai Penyuluh teladan yang diberikan apalagi disaksikan langsung oleh Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian BPSDMP Kementerian Pertanian RI serta Ketua Umum KTNA Pusat. Penghargaan ini merupakan motivasi untuk lebih giat lagi terutama disektor pertanian. 

Ditambahkannya, Kemajuan pertanian tidak lepas dari peran besar para petani dan penyuluh pertanian. Bertepatan dengan PEDA KTNA XVI Tingkat Provinsi Riau di Desa Bumi Mulya Kec.Logas Tanah Darat  Kab.Kuansing, Gubernur Riau memberi Penghargaan Tingkat Provinsi Riau sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi mereka yang berada di garda depan sektor pertanian. 

"Penghargaan tahunan ini dilakukan untuk mewujudkan pelaku utama dan pelaku usaha yang andal. Memberi motivasi dan memacu mereka agar mau dan lebih aktif dalam menjalankan fungsinya," berharap para petani dan penyuluh berprestasi terus dibina. 

 “Bagi gapoktan berprestasi didorong untuk membentuk kelembagaan ekonomi petani, yang selanjutnya ditingkatkan menjadi Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dalam bentuk Koperasi Tani atau perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh petani, sehingga memberi dampak pada peningkatan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat perdesaan," Penghargaan 2019 untuk perorangan atau kelompok dibagi dalam tujuh kategori. 

Penghargaan juga diberikan kepada Rusmini, Amd dalam kategori Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi diberikan kepada BPP Kecamatan Sentajo Raya

Mudah-mudahan Kabupaten Kuantan Singingi kedepan selalu terdepan di Provinsi Riau terutama disektor Pertanian harap Em Surya Ihwan. (Lipo*14).



Berita Lainnya :
 
  • Hari Lahir Pancasila Jadikan Momentum Bangkitkan Semangat Persatuan Lawan Covid-19
  • Hasil Tes Swab, 222 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19
  • Disdik Pekanbaru akan Gelar PPDB 1-7 Juli 2020
  • 59 Orang PDP yang Meninggal Dunia di Pekanbaru Hasil Swabnya Negatif
  • Positif Corona Tembus 151.466, Presiden Iran: Kondisi Saat Ini Cukup Stabil
  • Alhamdulillah, Warga Mempura Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh
  • RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Saat ini Nihil Pasien Positif Covid-19
  • Pengerjaan Ruas Jalan Kuala Keritang-Inhil Tunggu Eksekusi
  • DPC PUMA Inhil Terbentuk, Marlis Syarif Harap Keberadaannya Bisa Membantu Masyarakat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index